Komunitas Avanza Xenia Luncurkan Kampanye Dahulukan Ambulans Lewat

Riyandy Aristyo ยท Minggu, 04 November 2018 - 10:54 WIB
Komunitas Avanza Xenia Luncurkan Kampanye Dahulukan Ambulans Lewat

Komunitas Avanza Xenia Club Indonesia (AXIC) meluncurkan kampanye keselamatan terbaru bertema Let The Ambulance Pass Trough. (Foto: AXIC)

JAKARTA, iNews.id - Komunitas Avanza Xenia Club Indonesia (AXIC) meluncurkan kampanye keselamatan terbaru bertema 'Let The Ambulance Pass Trough'. Kampanye ini dimaksudkan untuk mengajak pengguna jalan raya agar mendahulukan ambulans yang akan lewat.

Ketua Umum AXIC 2018-2020, Taufik Hidayatulloh mengatakan bahwa kampanye ini lahir lantaran minimnya kesadaran pengguna jalan terhadap prioritas ambulans di jalan raya. Karena bisa saja ambulans membawa pasien yang sakit yang membutuhkan pertolongan sesegera mungkin.

"Kampanye pilar keenam AXIC ini muncul dari kekhawatiran akibat kondisi traffic di Jakarta yang menyebabkan ambulans sulit lewat. Lalu pengguna jalan lain seakan tak peduli dengan hal itu," ujar Taufik saat berbincang dengan iNews.id di Cawang, Jakarta.

Sebelum kampanye keselamatan pilar keenam ini muncul, AXIC sudah menjalankan lima kampanye keselamatan di jalan raya. Kelimanya antara lain anti bahu jalan tol, penggunaan sabuk keselamatan (Seat Belt For All), tidak menggunakan telpon saat mengemudi (No Texting While Driving), tidak menggunakan lampu hazard sembarangan (No Hazard Just For Emergency Only), dan berhati-hati saat melintasi banjir (Think Before Cross The Flood).

Sebagai bentuk dukungan, peluncuran kampanye ini juga dihadiri beberapa partner seperti PT Toyota Astra Motor, PT Astra Daihatsu Motor serta PT Mandiri Utama Finance.

"Kampanye ini bagus untuk disebarluaskan ke masyarakat, karena itu kita mendukung kegiatan AXIC sebagai salah satu dari 18 komunitas yang mendapat support Toyota Astra Motor," kata Rendhy Ervianto, Community and Social Media Management PT Toyota Astra Motor.

Sekadar informasi, saat ini, AXIC sudah memiliki anggota lebih dari 5.848 ID yang tersebar di 12 chapter dan 54 cabang. Berdiri 13 tahun lalu pada 2004, AXIC kini menjadi salah satu komunitas dengan jumlah anggota terbesar di Indonesia.


Editor : Dani Dahwilani