Get iNews App with new looks!
inews
Advertisement
Intip 3 Calon Logo Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang Diberi Nama Whoosh
Advertisement . Scroll to see content

Intip 3 Calon Logo Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang Diberi Nama Whoosh

Kamis, 21 September 2023 - 21:57:00 WIB
Intip 3 Calon Logo Kereta Cepat Jakarta-Bandung yang Diberi Nama Whoosh
Baca Berita

JAKARTA, iNews.id - Pemerintah resmi mengumumkan nama Whoosh untuk Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Nama tersebut merupakan kepanjangan dari Waktu Hemat, Operasi Optimal, Sistem Handal.

Tidak hanya itu, pemerintah juga mengenalkan tiga desain logo dari 10 desain yang telah dipilih oleh Tim Panel Sayembara Desain Identitas Jenama Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung.

Adapun, tim tersebut beranggotakan perwakilan Kementerian, perwakilan Kementerian Perhubungan, perwakilan Kementerian Sekretariat Negara, perwakilan Kemenko Maritim dan Investasi, Perwakilan Profesional Periklanan dan Persatuan Perusahaan Periklanan Indonesia - DKI Jaya, perwakilan Profesional Periklanan, perwakilan Profesional Desainer Grafis dan Asosiasi Desainer Grafis Indonesia/ADGI, serta perwakilan operator KCIC.

Tiga desain tersebut dapat dilihat melalui website https://kcic.co.id/jenamakeretaapicepat/. Di laman tersebut, masyarakat dapat mengetahui makna dan filosofi dari tiga desain tersebut.

Ketua Tim Panel Sayembara Desain Identitas Jenama Kereta Api Cepat Indonesia Triawan Munaf mengatakan, pemerintah saat ini tengah mengamati desain mana yang akan cocok untuk dijadikan logo Whoosh.

"Ini kita belum dientukan yang mana yang akan dipakai, tapi namanya sudah pasti," ujar Triawan, Kamis (21/9/2023).

Setelah itu, pemerintah akan memilih satu dari tiga desain tersebut dan akan mengubah sedikit desainnya jika diperlukan.

Sementara itu, Direktur Utama PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Dwiyana Slamet Riyadi mengungkapkan, dia senang dengan nama Whoosh dan juga tiga desain lainnya.

"Branding ini bagian untuk bangun emosional kami dengan masayarakat agar skarang dan ke depan lebih melekat, lebih erat, lebih dekat," ucap Dwiyana.

Dia menambahkam sudah banyak masyarakat yang ingin memiliki merchandise dari kereta cepat.

"Masyarakat bertanya mana merchandise kami ingin beli kaos, gelas, dan itu bagian dari emosional jangka panjang. Kita harap ini jadi modal besar bagi KA cepat dengan punya nama yang sangat dan beda dari yang lain," ucapnya.

Berita Lainnya

iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut