Rian Mahendra Bertemu Bos-Bos PO Bus, Apa Ini Bagian Rencana Besar?

JAKARTA, iNews.id - Langkah Rian Mahendara pasca hengkang dari perusahaan otobus (PO) milik ayahnya, H Haryanto, menjadi perhatian busmania dan netizen. Rian Mahendra yang selama ini dekat dengan kru dan penumpang sukses membawa nama PO Haryanto melambung di jagat maya.
Setelah bertemu dengan manajeman PO Kencana, dan pewaris PO Lorena Ryanta Soebakti, dia bertemu dengan rekannya, Anton yang dulu mengurus bus bekas PO Haryanto digunakan sebagai kendaraan pariwisata. Menariknya, dia kini memiliki PO bus sendiri.
Pertemuan tersebut dibagikan Rian Mahendara di akun Instagramnya. Pria yang akrab disapa Mas Boy ini sangat senang bisa bertemu dengan sahabat-sahabatnya ini.
"Bro gue dijebak sama temen gue. Admin ngomong ada endorsan ke Cikarang. Begitu sampai ke sini ternyata bertemu teman lama. Alasannya pingin ngendorse gua padahal pingin ngajak ngopi," ujar Rian di video Instagramnya.
Dia mengungkapkan, sekarang sahabatnya sudah menjadi pengusaha otobus. "Namanya Bumex99. Bus medium ada empat, big busnya dua, dan (Toyota) Hi-ICE," katanya.
Rian juga beberapa kali berkomunikasi dengan sahabatnya Dirut PO SAN dan Ketua IPOMI Kurnia Lesani Adnan alias Sani. Apakah pertemuannya ini bagian dari rencana Rian Mahendara yang sempat mengatakan akan membuat kejutan di 2023? Ini menjadi pertanyaan besar para netizen dan busmania.
"Gantian sampean mas rian,nyusul jadi pengusaha,...," ujar djo***, salah satu netizen di kolom komentar.
Sebelumnya, Rian Mahendra sempat menghilang dari media sosial selama 4-5 bulan. Melalui video klarifikasi di kanal YouTube Po Haryanto Official, Rian mengungkapkan per 22 Juli 2022 dirinya sudah tidak lagi menjadi bagian dari PO Haryanto. Tugasnya mengembangkan perusahaan sudah selesai.
Rian menuturkan sebagai karyawan dirinya harus taat pada pimpinan. Saat ini, dia hanya ingin menikmati kenangan setelah berjuang membangun perusahaan selama 19 tahun.
Rian pun menceritakan bagaimana dirinya berjuang dari nol. Harus meninggalkan istri dan anak demi membuka jalur baru, penumpang hanya satu-dua, mencari agen, dari terminal menyeramkan sekarang menjadi tempat menyenangkan telah dilalui.
Di tangan Rian Mahendra, PO Haryanto menjelma menjadi perusahaan yang populer di kalangan generasi milenial. Hingga ini, kanal YouTube PO Haryanto Official memiliki lebih dari 533.000 subscriber. PO Haryanto juga memiliki komunitas terbanyak di media sosial Facebook, Haryanto Mania (HM) dengan jumlah anggota lebih dari 195.000.