7 Kali Juara Dunia F1, Lewis Hamilton Segera Diberi Gelar Bangsawan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 22 November 2020 - 14:35:00 WIB
7 Kali Juara Dunia F1, Lewis Hamilton Segera Diberi Gelar Bangsawan
Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: Autosport)

LONDON, iNews.id - Pembalap tim Formula 1 (F1) Mercedes-AMG Lewis Hamilton dikabarkan bakal menerima gelar bangsawan dari kerajaan Inggris. Penghargaan itu dianugrahkan kepadanya setelah dia meraih gelar juara dunia ketujuh.

Seperti dikabarkan The Sun, Minggu (22/11/2020), desakan untuk memberikan gelar bangsawan kepada Hamilton sudah muncul sejak lama. Namun, dia tak kunjung menerimanya hingga sekarang.

Kini, pembalap asal Inggris itu akan menerimanya pada 2021. Hal itu menyusul keberhasilannya menyamai rekor juara dunia terbanyak milik Michael Schumacher.

Atas prestasi tersebut, anggota parlemen Inggris mengajukan usulan kepada Ratu Elizabeth untuk menghadiahkan gelar kebangsawanan kepada pembalap Mercedes tersebut. Para Anggota Parlemen Britania Raya ingin memberikan pengakuan Inggris atas prestasi luar biasa sang pembalap.

Dugaan penghindaran pajak yang dilakukan pembalap berusia 34 tahun itu juga dikabarkan sudah selesai. Dia diberitakan telah membayar seluruh tunggakan yang ditujukan kepadanya.

Meski begitu, Hamilton kabarnya merasa belum layak mendapat pengakuan sebagai bangsawan. Dia menilai banyak sosok lain yang lebih layak menerima gelar itu.

Hamilton sudah mendapatkan gelar anggota kerajaan Inggris (MBE) sejak 2008 lalu. Gelar itu diberikan setelah dia meraih titel juara dunia pertamanya ketika masih membela tim McLaren-Mercedes.

Editor : Abdul Haris