AS Terbuka 2019

Adaptasi Permainan Lawan, Kunci Osaka Bisa Melenggang Mulus

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 30 Agustus 2019 - 17:43 WIB
Adaptasi Permainan Lawan, Kunci Osaka Bisa Melenggang Mulus

Petenis asal Jepang, Naomi Osaka meraih kemenangan di putaran kedua turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019.

NEW YORK, iNews.id - Petenis asal Jepang, Naomi Osaka meraih kemenangan di putaran kedua turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019. Tampil di Louis Armstrong Stadium menghadapi Magda Linette, Kamis (29/8/2019) kemarin, Osaka menang mudah 6-2 dan 6-4.

Meski demikian, dia mengaku mengalami sejumlah kendala selama pertandingan. Untungnya Osaka cepat adaptasi sehingga bisa mengatasi tekanan lawan dan lolos menuju babak ketiga.

“Rasanya saya sudah bermain dengan baik. Tapi tentunya ada beberapa momen yang saya tidak bisa tampil bagus. Meski begitu, yang terpenting saya bisa menyesuaikan diri ketika ada sesuatu yang salah,” kata Osaka di laman resmi WTA.

Juara bertahan AS Terbuka itu mengapresiasi perlawanan Linette selama 1 jam 11 menit. Menurutnya Linette punya pergerakan dan penempatan bola yang sangat bagus.

“Ada hal yang saya perhatikan. Dia begitu konsisten dan bisa bergerak dengan baik. Saya berusaha untuk memanfaatkan gerakannya dalam menempatkan diri,” ujar Osaka.

Selanjutnya petenis ranking satu dunia tersebut akan bertanding melawan Cori Gauff. Sebelum masuk babak ketiga, Cori Gauff yang menyandang satatus petenis wild card sudah lebih dulu mengalahkan Anastasia Potapova (Rusia) dan Timea Babos (Hongaria).

Editor : Bagusthira Evan Pratama