Andrea Iannone Resmi Diskorsing 18 Bulan Akibat Penggunaan Doping

Bagusthira Evan Pratama ยท Rabu, 01 April 2020 - 20:58:00 WIB
Andrea Iannone Resmi Diskorsing 18 Bulan Akibat Penggunaan Doping
Pembalap Aprilia, Andrea Iannone (Foto: Tuttomotoriweb)

MIES, iNews.id - Federasi Motor Internasional (FIM) resmi menjatuhi hukuman skorsing 18 bulan untuk Andrea Iannone. Hukuman tersebut diberikan sebab Iannone terbukti menggunakan doping.

Pembalap dari tim Aprilia tersebut sudah melakukan tes seusai lomba di Malaysia, November 2019 lalu. Setelah melalui beberapa kali sidang, Iannone akhirnya dinyatakan bersalah dan layak menerima hukuman.

"Pengadilan Disiplin Internasional FIM menjatuhkan hukuman skorsing 18 bulan kepada rider MotoGP Andrea Iannone. Tuan Iannone dinyatakan positif menggunakan zat yang dilarang WADA (Badan Antidoping Dunia)," bunyi pernyataan FIM dikutip dari Crash.

"Tuan Iannone dinyatakan didiskualifikasi dari seri ke-18 MotoGP 2019 di Sepang (Malaysia) dan seri ke-19 di Valencia (Spanyol). Banding terhadap keputusan ini bisa dilakukan ke Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) dalam waktu 21 hari setelah keputusan ini resmi keluar," lanjut pernyataan tersebut.

Hukuman Iannone berlaku mulai dari 17 Desember 2019 lalu. Dia bakal absen hingga 16 Juni 2021 mendatang.

Untuk menggantikan Iannone, Tim Aprilia sudah menunjuk Bradley Smith. Dia dipasangkan dengan Aleix Espargaro dalam mengarungi musim 2020.

Editor : Bagusthira Evan Pratama

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda