Andy Murray Yakin Hanya Sedikit Petenis yang Bakal Ikuti AS Terbuka 2020

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 30 Juni 2020 - 11:00 WIB
Andy Murray Yakin Hanya Sedikit Petenis yang Bakal Ikuti AS Terbuka 2020

Andy Murray (Foto: AFP)

LONDON, iNews.id - Turnamen tenis Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020 tampaknya sepi peminat. Ini terjadi karena kejuaraan digelar di tengah pandemi Covid-19.

Sama seperti olahraga lain, tenis mulai kembali menyusun agenda pertandingan. AS Terbuka bakal digelar pada 24 Agustus sampai 13 September 2020. Setelah itu ada turnamen Prancis Terbuka yang diadakan mulai 20 September sampai 4 Oktober 2020.

Menanggapi itu, Andy Murray yakin tak banyak petenis yang bakal terlibat. Menurutnya, sulit untuk mengikuti kejuaraan dalam waktu yang begitu mepet.

“Tidak aman bagi pemain untuk pergi dari New York, lalu bermain lagi di Paris dengan permukaan lapangan berbeda. Apalagi setelah para pemain sudah lama tidak bertanding,” kata Murray dilansir AFP.

“Tidak ada pemain papan atas yang bertanding sepekan sebelum Grand Slam. Kemudian akan ada turnamen besar setiap pekannya. Sulit bagi pemain untuk tampil konsisten,” ujarnya.

Bukan hanya perkara waktu yang mepet, persiapan menghadapi AS Terbuka juga terbatas sebab petenis dari luar Amerika harus menjalani karantina 14 hari. Kondisi tersebut dinilai tidak ideal untuk melakukan latihan dan sebagainya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama