Anthony Ginting Pulih dari Cedera, Jagoan Cimahi Siap Tanding Lagi

maulana yusuf · Kamis, 08 September 2022 - 15:37:00 WIB
Anthony Ginting Pulih dari Cedera, Jagoan Cimahi Siap Tanding Lagi
Anthony Sinisuka Ginting dikabarkan sudah pulih dari cedera. Pemain asal Cimahi itu siap kembali latihan dan bertanding di turnamen. (Foto: Instagram/@badminton.ina)

JAKARTA, iNews.id- Tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting dikabarkan sudah pulih dari cedera. Pemain asal Cimahi itu siap kembali latihan dan bertanding di turnamen.

Hal itu dibenarkan oleh dokter PBSI, dr. Grace Joselini Corlesa. Menurut Grace, cedera punggung bagian bawah (lower back pain) dari pebulutangkis tunggal putra unggulan Tanah Air sudah kembali pulih. 

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Ginting dinyatakan tidak mengalami cedera yang cukup fatal. Namun, ia hanya membutuhkan waktu yang cukup untuk pemulihan ototnya itu.

"Melihat dari hasil pemeriksaan, kondisi cedera Ginting tidak ada yang berbahaya. Hanya memang perlu istirahat lebih banyak karena ototnya mengalami kelelahan," ujar Grace, dilansir dari rilis resmi PBSI yang diterima MNC Portal Indonesia, Kamis (9/8/2022).

Sebagaimana diketahui, Ginting mengalami cedera pada gelaran Japan Open 2022 kemarin. Cederanya itu membuat atlet berusia 25 tahun itu harus mundur dari Japan Open 2022 pekan lalu itu.

Kini, cedera yang dialami atlet asal Cimahi itu telah dinyatakan pulih. Oleh karena itu, Grace pun memproyeksikan Ginting sudah bisa kembali berlatih pekan ini.

"Setelah seminggu kemarin diistirahatkan, minggu kedua ini sudah masuk penguatan dan apabila sudah tidak ada apa-apa, nyerinya sudah hilang dan gerakannya sudah bisa nyaman, dia sudah bisa kembali latihan secara bertahap intensitasnya," tandas Grace.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda