Bawa Spanyol ke Final Piala Davis, Nadal Tak Mau Jemawa

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 24 November 2019 - 15:20 WIB
Bawa Spanyol ke Final Piala Davis, Nadal Tak Mau Jemawa

Rafael Nadal dan Feliciano Loperz merayakan keberhasilannya membawa Spanyol ke final Piala Davis 2019, usai mengalahkan Britania Raya di semifinal. (Foto: AFP)

MADRID, iNews.id - Petenis Spanyol Rafael Nadal berandil atas keberhasilan timnya lolos ke final Piala Davis 2019, dengan mengalahkan Britania Raya 2-1 pada babak semifinal di Estadio Manolo Santana, Madrid, Minggu (24/11/2019). Namun, Nadal enggan jemawa.

Pada laga itu, Nadal menjadi penentu kemenangan Spanyol. Sebelumnya di laga pertama pemain senior Spanyol Feliciano Lopez dikalahkan wakil Britania Raya Kyle Edmund 3-6, 6-7.

Namun, di laga kedua Nadal mampu mengalahkan Dan Evans 6-4, 6-0. Pada laga penentuan, duet Lopez/Nadal sukses menghantam Jamie Murray/Neal Skupski 7-6 (7-3) 7-6 (10-8), dan memastikan Spanyol ke partai puncak.

Meski mengaku senang, Nadal tetap berusaha untuk tenang. Dia tak ingin euforia tersebut menganggu konsentrasi. Pemain nomor satu dunia itu menegaskan dirinya ingin fokus di laga puncak nanti.

“Kami memang telah menang, tapi belum menjuarai apa pun. Masih ada satu lagi, jadi kami akan berusaha keras. Ini adalah momen penuh adrenalin dan kebahagian. Tapi kini waktunya untuk tenang, mengurangi euforia, karena jika tidak kami tak akan siap 100 persen,” ujarnya dilansir Express.

Spanyol akan menghadapi Kanada di final, Senin (25/11/2019) dini hari. Tim Amerika Utara itu secara mengejutkan menaklukkan Rusia 2-1. Sama seperti Spanyol, Kanada bangkit setelah lebih dulu tertinggal.


Editor : Haryo Jati Waseso