Bertekad Kembangkan Sisi Komersil, MotoGP Gaet CCO dari NBA
MADRID, iNews.id – Promotor MotoGP, Dorna Sport, resmi menggaet Chief Commercial Officer (CCO) baru, Dan Rossomondo. CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta, berharap sisi komersil ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu semakin berkembang.
Pada awal 2023 ini, Manel Arroyo mengundurkan diri dari posisinya sebagai CCO alias Kepala Area Komersial Global MotoGP. Kini, Dorna memperkenalkan penggantinya, yakni Dan Rossomondo, Rabu (5/4/2023),
Nantinya, Rossomondo bakal bertanggung jawab atas hak siar TV dan media, kemitraan global dan proses digital untuk MotoGP. Kualitas seorang Rossomondo tak perlu diragukan.
Sebelumnya, Rossomondo merupakan wakil presiden senior kemitraan global dan media untuk Liga Bola Basket Amerika Serikat, NBA. Salah satu hasil kerjanya bersama timnya adalah mendatangkan Walt Disney dan Warner Media Discovery untuk bekerjasama dengan NBA.
Carmelo Ezpeleta menyambut Rossomondo sebagai bagian dari ‘era baru’ MotoGP. Dia berharap Rossomondo bisa membawa perspektif yang lebih global dan segar untuk menjadikan MotoGP lebih baik dan lebih besar lagi.
“Visi Rossomondo untuk masa depan komersial MotoGP sangat selaras dengan visi kami: ide-ide segar, jangkauan yang lebih luas, dan misi untuk membawa olahraga ini ke tingkat yang lebih tinggi,” kata Ezpeleta pada rilis resmi MotoGP, Kamis (6/4/2023).
“Saya yakin dia akan memberikan hasil dan hubungan terbaik untuk mitra yang ada, sambil bekerja untuk menemukan mitra media, pemasaran, dan lisensi baru yang berpikiran sama,” ujarnya.
Rossomondo sendiri yakin MotoGP punya potensi untuk lebih berkembang lagi karena sudah punya pondasi yang bagus sebagai tontonan yang spektakuler. Dia bakal secara resmi dipresentasikan oleh Dorna dalam MotoGP Amerika Serikat 2023 pada akhir pekan depan.
“MotoGP benar-benar olahraga global yang memadukan inovasi teknologi dengan kemampuan, atletis, dan keterampilan para pembalap. Mereka adalah pahlawan pertunjukan dan olahraga ini spektakuler untuk ditonton,” tutur Rossomondo.
“Saat ini, MotoGP diposisikan dengan sempurna untuk memelihara basis penggemar yang ada sambil menarik penonton baru, dengan ruang lingkup yang luar biasa untuk mendorong batasan dan merangkul peluang baru,” ucapnya.
Editor: Fitradian Dhimas Kurniawan