Bintang NBA Kevin Durant Beli Saham Klub MLS

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 13:40 WIB
Bintang NBA Kevin Durant Beli Saham Klub MLS

Pebasket Brooklyn Nets, Kevin Durant. (Foto: USA Today)

PHILADELPHIA, iNews.id – Pebasket NBA, Kevin Durant, menjadi bagian dari pemilik klub Major League Soccer (MLS) Philadephia Union. Hal itu terjadi, usai bintang Brooklyn Nets itu membeli saham Union sebanyak 5 persen.

Meski berstatus pemain NBA, Durant mengakui selalu menyukai sepak bola. Dia pun ingin terlibat secara langsung di dalam manajemen klub. Oleh sebab itu, dia memutuskan untuk membeli saham Union.

“Saya merasa ada hubungan yang kuat dengan kepemilikan Philadelphia Union,” kata Durant di laman resmi MLS.

Dengan kesibukannya sebagai penggawa Nets, tentunya pebasket berusia 31 tahun itu tak bisa banyak menghadiri pertandingan. Tetapi, dia bakal memasang stafnya untuk mengawasi perkembangan tim.

Selain itu, dia ingin Unions terlibat langsung dalam membantu komunitas di kampung halamannya, Chester, serta Philadelphia.

“Mungkin saya tidak akan banyak terlihat di pertandingan. Tetapi, tim saya akan memiliki peran yang aktif dan membantu komunitas di Chester dan Philadephia,” ujarnya.

Meski begitu, kemungkinan Durant bakal bisa mengikuti perkembangan Union secara langsung, ketika MLS dimulai Juli mendatang. Hal itu diperkirakan tak akan mengganggu jadwal Durant sebagai pemain NBA. Pasalnya, baik MLS dan NBA rencananya bakal digelar di satu lokasi yang sama, yaitu Disney World Orlando. Kebetulan Nets lolos ke playoff, dan Union menjalani pertandingan di tempat yang sama.

Editor : Abdul Haris