MotoGP

Bos Petronas Yamaha Tak Sabar Kerja Bareng Valentino Rossi

Rivan Nasri Rachman · Selasa, 24 November 2020 - 00:20:00 WIB
Bos Petronas Yamaha Tak Sabar Kerja Bareng Valentino Rossi
Valentino Rossi (Foto: Crash)

PORTIMAO, iNews.id – Ketua Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengaku tidak sabar ingin kerja bareng Valentino Rossi pada MotoGP 2021. Dia ingin buru-buru melihat pembalap berjuluk The Doctor itu sibuk mengutak-atik motornya di garasi timnya.

Sang bos benar-benar penasaran bakal sebagus apa garasi Petronas Yamaha SRT nanti saat sudah diisi sang juara dunia sembilan kali tersebut.

Razali optimistis Rossi mampu menginspirasi Petronas Yamaha untuk menjadi tim yang jauh lebih baik lagi. Pengalaman Rossi mengendarai motor YZR-M1 selama 15 tahun tentu akan sangat membantu Petronas untuk mempelajari kuda besi tersebut.

Tim Petronas Yamaha SRT masih terbilang baru di kelas MotoGP. Jadi, mereka butuh banyak masukan dari sosok sekelas Rossi.

Karena itulah, Razali sangat antusias menyambut kehadiran rider berusia 41 tahun itu di MotoGP 2021 nanti. Dia berharap Franco Morbidelli bisa semakin belajar banyak dari kehebatan Rossi.

“Pembalap ikonik dan legenda akan bergabung dengan tim kami di tahun depan. Pengalamannya akan menjadi aset besar bagi tim kami di saat kami memasuki musim ketiga di MotoGP. Kami yakin kami akan dapat belajar banyak dari Valentino,” kata Razali, dilansir dari laman resmi Petronas Yamaha SRT, Senin (23/11/2020).

Rossi hijrah ke tim satelit Yamaha karena posisinya di tim pabrikan digeser Fabio Quartararo. Pergeseran itu membuat Rossi tak mendapatkan tempat di tim pabrikan Yamaha.

Sebab selain mendatangkan Quartararo, Yamaha juga sudah memutuskan untuk tetap menjalin kerja sama dengan Maverick Vinales. Jadi, opsi terbaik yang bisa diambil Rossi adalah bekerja sama dengan Franco Morbidelli di Petronas Yamaha pada MotoGP 2020.

Namun, seperti yang sudah dikatakan Lin Jarvis sebelumnya, karier MotoGP Rossi masih belum usai meski kini sudah tak lagi berada di tim pabrikan Yamaha.

Menurut Managing Director tim pabrikan Yamaha tersebut, Rossi masih mampu tampil memesona bersama Petronas. Sebab sudah terbukti di musim ini dan musim lalu, duo rider Petronas, Morbidelli dan Fabio Quartararo dapat tampil luar biasa di setiap balapannya.

Jadi, besar harapan Jarvis dukungan yang diberikan kepada Rossi tak berkurang meski kini dirinya turun kasta dengan membela tim satelit Yamaha.

Editor : Abdul Haris