Bungkam Warriors, Raptors Bukukan Debut Manis di Final NBA

Antara ยท Jumat, 31 Mei 2019 - 11:45 WIB
Bungkam Warriors, Raptors Bukukan Debut Manis di Final NBA

Toronto Raptors menundukkan Golden State Warriors 118-109 dalam game pertama final NBA di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, Jumat (31/5/2019) pagi WIB. (Foto: Twitter @raptors)

TORONTO, iNews.idToronto Raptors membukukan debut yang manis di partai final NBA dengan menundukkan Golden State Warriors 118-109 dalam game pertama di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, Jumat (31/5/2019) pagi WIB.

Kendati melakoni debut di partai final, Raptors tampil tenang dan klinis dengan tingkat akurasi tembakan terbuka 50 persen dibandingkan 43 persen milik Warriors, demikian catatan laman resmi NBA.

Pascal Siakam jadi penampil terbaik dengan mengumpulkan 32 poin, delapan rebound dan lima assist untuk kemenangan Raptors, disusul Kawhi Leonard 23 poin, delapan rebound dan lima assist.

Marc Gasol turut membantu lewat 20 poin dan tujuh rebound, Fred VanVleet 15 poin dan Danny Green 11 poin. Sedangkan Kyle Lowry tak mumpuni berdasarkan statistik angka cuma tujuh poin, enam rebound dan sembilan assist, namun dia tampil begitu kokoh mengawal pertahanan Raptors.

Di kubu tim tamu, Stephen Curry mengemas 34 poin, lima rebound dan lima assist, namun cuma mendapat bantuan 21 poin dan lima rebound dari Klay Thompson serta triganda minimalis 10 poin, 10 rebound dan 10 assist milik Draymond Green.

Kemenangan kali ini menjadi modal yang sangat penting bagi Raptors yang akan kembali menjamu Warriors di Scotiabank Arena untuk game kedua, Senin (3/6/2019) mendatang.

Tampil di hadapan publik sendiri untuk partai final perdana mereka, tentu memberikan suntikan semangat yang lebih bagi Raptors.

Terlebih, tamunya sudah jelas tak diperkuat salah satu pilar bintangnya, Kevin Durant. Kondisi ini membuat Raptors berada di posisi yang lebih diuntungkan. Sedangkan DeMarcus Cousins yang sudah kembali untuk Warriors tak bisa berbuat banyak.

Hampir satu menit laga berjalan tak ada angka tercipta dan Warriors justru memperoleh poin lebih dulu lewat dua lemparan bebas Curry usai dia dilanggar Leonard, namun hasil pertandingan tak lantas berayun ke arah tim tamu.

Kedua tim saling kejar dan bergantian memimpin di menit-menit awal laga hingga akhirnya Raptors menjauh 18-11 pada sisa waktu lima menit 31 detik kuarter pertama lewat dua lemparan bebas Gasol.

Sejak itu Raptors menjaga keunggulan dan menutup kuarter pertama dalam kedudukan 25-21.


Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 Tampilkan Semua