NBA

Cavaliers Kalahkan Lakers, Laga Pertemuan Penggemar dan Sang Idola

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 15 Desember 2017 - 15:33 WIB
Cavaliers Kalahkan Lakers, Laga Pertemuan Penggemar dan Sang Idola

Rookie LA Lakers Lonzo Ball (kiri) berduel dengan idola masa kecilnya LeBron James pada lanjutan NBA di Quicken Loans Arena, Jumat (15/12/2017) pagi WIB. (Foto: usatoday.com)

CLEVELAND, iNews.id – Cleveland Cavaliers berhasil menaklukkan tamunya, Los Angeles Lakers, 121-112 di Quicken Loans Arena, Jumat (15/12/2017) pagi WIB. Meski kalah, laga tersebut menjadi sangat spesial untuk rookie Lakers Lonzo Ball. Sebab, untuk pertama kalinya dia dapat bermain satu lapangan dengan idola masa kecilnya, LeBron James.

Direkrut Lakers dalam NBA draft musim ini, Ball langsung menjadi pemain utama di skuad asuhan Luke Walton. Meski berstatus sebagai lawan, Ball mengaku sangat senang bisa berhadapan dengan LeBron.

“Dia adalah pemain favorit saya saat saya masih kecil, saya kagum dengan dia dan banyak menonton banyak pertandingannya” tutur pria yang sewaktu kecil hobi mengenakan kaos LeBron saat membela Cavs dan Miami Heat, dikutip dari USA Today.

LeBron pun memberikan apresiasi tinggi untuk penggemarnya itu. Dia sangat kagum dengan performa pebasket muda itu. Bahkan, LeBron pernah mengatakan kalau Ball adalah calon peraih Most Valuable Player (MVP) di masa depan.

“Saya sudah melihat apa yang dia berikan untuk timnya, dan itu luar biasa. Dia selalu berkontribusi penuh, mengoper dengan baik, menembak dengan akurat. Semua orang ingin punya rekan setim seperti dirinya,” LeBron berujar.

Pada pertandingan tadi, LeBron mampu membukukan 25 poin, 12 assists dan 12 rebound. Ini menjadi triple double keempat pebasket berpostur 203 cm itu di NBA musim 2017/2018. Peraih poin tersubur yakni Kevin Love berkat torehan 28 angka dan 11 rebound. Dari kubu Lakers, Ball mampu membukukan 13 poin, 11 assists dan delapan rebound.

Kemenangan ini merupakan yang ke-16 dari 17 pertandingan terakhir Cavaliers. Saat ini mereka bercokol di posisi kedua klasemen wilayah timur dengan torehan menang-kalah 21-8. Sedangkan Lakers bertengger di peringkat 11 wilayah barat (10-17).

Selanjutnya, LeBron dkk akan menhadapi Utah Jazz di kandang mereka, Minggu (17/12/2017). Sementara Ball dkk akan bertemu tim papan atas wilayah barat Golden State Warriors, Selasa (19/12/2017).


Editor : Abdul Haris