Cedera Punggung, Serena Williams Mundur dari Cincinnati Masters 2019

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 14 Agustus 2019 - 14:14 WIB
Cedera Punggung, Serena Williams Mundur dari Cincinnati Masters 2019

Petenis AS Serena Williams. (Foto: Ben STANSALL/AFP)

MASON, iNews.id - Petenis Amerika Serikat Serena Williams terpaksa mengundurkan diri cari Cincinnati Masters 2019, Rabu (14/9/2019) dini hari WIB. Cedera punggung yang dideritanya menjadi alasan Williams harus absen.

Williams menyayangkan kondisi itu. Pasalnya, dia sedang berada dalam momentum positif, karena berhasil ke babak final Piala Rogers 2019, pekan lalu. Namun, cedera yang mengganggunya sejak berlaga di Piala Rogers itu tak kunjung menghilang.

“Saya sedih harus mengundurkan diri dari Cincinnati Masters. Padahal, saya senang bermain di sini. Saya sudah mencoba segalanya untuk tampil, tetapi punggung masih bermasalah dan tak boleh ke lapangan,” kata Williams.

“Terima kasih kepada pihak WTA karena sudah memberikan peluang untuk bermain, dan juga pada pendukung. Saya berjanji akan kembali tahun depan,” ujarnya.

Beberapa cedera memang menghambat perjalanan karier Williams sepanjang tahun ini. Pada Januari silam, dia juga mengalami cedera lutut, hingga tak bisa tampil optimal.

Setelah lututnya pulih, giliran bahu Williams yang mengalami masalah, Mei lalu. Dia kemudian mulai terbebas dari cedera sejak Juni, sehingga menembus babak final Wimbledon.

Sayang, cedera punggung kini menghampiri dan memaksanya absen. Dengan begitu, lawannya pada putaran pertama Cincinnati Masters, Zarina Diyas asal Kazakhstan langsung maju ke babak kedua.


Editor : Haryo Jati Waseso