China Terbuka 2019: Hentikan Kemenangan Beruntun Andreescu, Osaka Jumpa Wozniacki di Semifinal

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 05 Oktober 2019 - 15:49 WIB
China Terbuka 2019: Hentikan Kemenangan Beruntun Andreescu, Osaka Jumpa Wozniacki di Semifinal

Petenis Jepang Naomi Osaka. (Foto: NOEL CELIS/AFP)

BEIJING, iNews.id - Petenis Jepang Naomi Osaka memastikan diri melaju ke semifinal China Terbuka 2019, usai mengalahkan atlet Kanada Bianca Andreescu di perempat final dengan skor 5-7, 6-3, 6-4 di National Tennis Center, Beijing, Jumat (4/10/2019) malam. Pada semifinal, dia akan menghadapi Caroline Wozniacki.

Keberhasilan Osaka ini menghentikan rentetan kemenangan beruntun Andreescu pada 17 pertandingan terakhir. Pada laga tersebut, Osaka mampu menciptakan 10 aces.

Dia juga memenangkan 78 persen dari service pertamanya. Osaka pun tak bisa menyembunyikan kebahagiaann atas hasil positif ini. Dia merasa berhasil bangkit setelah performa yang tak memuaskan, usai tersingkir lebih cepat dari Prancis Terbuka dan Wimbledon.

“Hal ini berarti sekali, karena banyak yang meremehkan saya setelah hasil di Eropa. Saya masih di sini. Saya masih bisa memenangkan (Grand) Slam tahun ini,” katanya dikutip CNN.

Sementara itu di laga lainnya, sang calon lawan Caroline Wozniacki melaju ke semifinal usai mengalahkan petenis Rusia Daria Kasatkina. Petensi asal Denmark tersebut sukses membukukan kemenangan 6-3, dan 7-6 (7-5).

Meski memenangkan laga, Wozniacki mengakui dia telah melalui pertandingan yang berat. Dia menegaskan Kasatkina mampu memberikan kesulitan kepadanya. Namun, Wozniacki merasa dirinya telah bermain dengan baik.

“Saya selalu menjalani pertandingan yang sulit setiap melawannya. Dia pemain hebat, bertalenta dan sangat cepat. Saya hanya berusaha tetap fokus. Saya pikir kami telah mendapat poin yang hebat dan permainan reli yang mengesankan. Saya senang bisa mengalahkannya lewat laga dua set,” ujarnya.

Editor : Haryo Jati Waseso