China Terbuka 2019

China Terbuka 2019: Kalahkan Riske, Osaka Bersiap Hadapi Adreescu di Perempat Final

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 04 Oktober 2019 - 09:48 WIB
China Terbuka 2019: Kalahkan Riske, Osaka Bersiap Hadapi Adreescu di Perempat Final

Petenis Jepang Naomi Osaka. (Foto: GREG BAKER/AFP)

BEIJING, iNews.id - Petenis asal Jepang Naomi Osaka mengalahkan pemain Amerika Serikat (AS) Alison Riske 6-4, 6-0 pada babak 16 besar China Terbuka 2019 di National Tennis Center, Beijing, Kamis (3/10/2019). Dengan hasil itu, Osaka melaju ke perempat final untuk menghadapi juara AS Terbuka asal Kanada Bianca Andreescu.

Pada laga melawan Riske, Osaka mengonversi lima dari delapan break point dan menyelesaikan pertandingan dalam waktu 73 menit. Padahal, Riske memulai pertandingan lebih cemerlang, meraih keunggulan 4-2 pada set pertama.

Meski begitu, Osaka kemudian membalas mencuri angka servis dua kali sebelum lawannya terpuruk pada set kedua yang berlangsung kurang dari setengah jam. Kini, Osaka akan mengalihkan perhatiannya kepada Andreescu yang sedang naik daun.

“Saya sudah menyaksikannya bertanding di Toronto. Dia merupakan pemain bagus, dan sepertinya performa yang dia tampilkan lebih bagus ketimbang saya tahun lalu. Saya harus banyak belajar darinya,” kata Osaka di laman resmi WTA.

“Saya memperhatikan dia sangat fokus ketika bermain. dia suka bermain dalam tiga set. Keadaan itu membuatnya tidak terlalu memperdulikan keadaan sekitarnya,” ujarnya

Petenis berusia 21 tahun itu mengakui sempat tertekan akibat performanya yang menurun sejak memenangkan Australia Terbuka 2019. Akibatnya, dia belum bisa memenangkan turnamen lagi.

Meski begitu, Osaka mengaku berusaha keras untuk bangkit, hingga akhirnya menang Pan Pacific Terbuka di Jepang, bulan lalu. Dia kini bertekad untuk tampil apik di sisa tahun ini.

“Saya merasa santai, meski sedikit marah. Saya mengira bakal bersenang-sennag di Australia Terbuka. Tetapi, sama sekali tak menyenangkan. Saya kemudian membenahi pikiran dan bertekad untuk bermain bagus sampai akhir tahun,” tuturnya.

Editor : Haryo Jati Waseso