China Terbuka 2019: Kalahkan Wozniacki di Semifinal, Osaka Akui Sempat Sulit Tidur

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 06 Oktober 2019 - 15:35 WIB
China Terbuka 2019: Kalahkan Wozniacki di Semifinal, Osaka Akui Sempat Sulit Tidur

Petenis Jepang Naomi Osaka. (Foto: GREG BAKER/AFP)

BEIJING, iNews.id - Petenis Jepang Naomi Osaka melaju ke final China Terbuka 2019, usai mengalahkan andalan Denmark Caroline Wozniacki 6-4 dan 6-2 pada babak semifinal di National Tennis Center, Beijing, Sabtu (5/10/2019) malam.

Osaka memang tampil gemilang pada pertandingan tersebut. Petenis nomor 4 dunia itu membukukan lima aces, dan meraih tujuh break points. Osaka pun meraih kemenangan setelah menjalani pertandingan selama satu jam 24 menit.

Petenis berusia 21 tahun tersebut mengakui dirinya sempat sulit tidur jelang laga menghadapi Wozniacki. Dia menegaskan hanya mampu tidur dua jam, karena terlalu bersemangat jelang pertandingan.

Apalagi, sebelumnya Osaka baru melakoni laga berat menghadapi atlet Kanada Bianca Andreescu. Pada pertandingan itu, Osaka  mampu mengungguli Andreescu dan menghentikan rekor 17 kemenangan beruntun sang lawan.

“Saya pergi tidur pada pukul 4.00 pagi dan bangun 6.00, hanya tidur selama dua jam. Saya tak pernah bisa tidur setelah pertandingan. Saya merasa adrenalin meninggi usai laga berat, sehingga sulit untuk tidur,” katanya dilansir BBC.

Pada partai final, Osaka akan menghadapi petenis Australia Ashleigh Barty. Atlet berusia 23 tahun tersebut sukses mengalahkan petenis Belanda Kiki Bertens 6-3, 3-6, 7-6 (9-7) di semifinal.

Editor : Haryo Jati Waseso