Jelang Daud Yordan Vs Pavel Malikov

Chris John: Daud Yordan Berbahaya saat Ditekan

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 22 April 2018 - 16:48:00 WIB
Chris John: Daud Yordan Berbahaya saat Ditekan
Mantan petinju andalan Indonesia Chris John. (Foto: Sindonews)

JAKARTA, iNews.id - Pertarungan Daud Yordan menghadapi Pavel Malikov di DIVS Sport Arena, Ekaterinburg, Rusia, menarik perhatian mantan petinju nomor satu Indonesia, Chris John. Menurutnya, Daud sangat berbahaya jika lawan mencoba menekannya.

Pada laga itu Daud akan memperebutkan gelar kelas ringan WBO Intercontinental, WBA Eliminator dan WBA Asia, Minggu (22/4/2018), dan akan disiarkan langsung oleh iNews mulai pukul 22.30 WIB.

Bagi Chris John, Daud bukan sosok yang asing untuknya. Keduanya pernah bertanding pada April 2011, memperebutkan gelar kelas ringan WBA Super World. Kala itu, Chris John menang dengan hasil unanimous decision.

Dia pun menyadari bahaya yang bisa diberikan Daud kepada lawannya. “Dia masih muda, fisik bagus, tipe yang memiliki pukulan cukup keras dan dia suka jika lawan mendesaknya. Jika lawan menekannya, permainannya berkembang lebih bagus,” tutur Chris John kepada iNews.id.

Pria yang semasa aktif dijuluki The Dragon itu pun memperkirakan pertarungan akan berjalan alot. Chris John pun menyadari Malikov bisa memberikan ancaman untuk Daud, meski petinju tuan rumah itu memiliki catatan pertandingan yang lebih sedikit.

“Pertarungan akan berjalan seru, karena keduanya memiliki teknik-teknik bertinju yang bagus. Lawannya (Malikov) rekor pro-nya masih dibawah Daud, namun biasanya rekor amatirnya sangat banyak,” ujarnya menambahkan.

“Saya juga sempat lihat cuplikannya (Malikov), dia petinju yang sangat berteknik sekali. Tipenya mungkin nggak disukai Daud, tapi saya yakin pelatihnya bisa mengantisipasi,” jelas pria yang memiliki catatan 48 kemenangan (22 KO), imbang 3 kali dan kalah sekali ketika masih bertinju itu.

Editor : Haryo Jati Waseso

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda