NBA

Chris Paul dan James Harden Tampil Beringas, Rockets Hantam Spurs

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 16 Desember 2017 - 18:33 WIB
Chris Paul dan James Harden Tampil Beringas, Rockets Hantam Spurs

Bintang Houston Rockets Chris Paul (kanan) mencoba melakukan tembakan ketika timnya mengalahkan San Antonio Spurs, Sabtu (16/12/2017). (Foto:Troy Taormina-USA TODAY Sports)

HOUSTON, iNews.id -  Pemain Houston Rockets Chris Paul dan James Harden menjadi bintang pertandingan setelah membantu timnya membantai San Antonio Spurs 124-109 di Toyota Center, Sabtu (16/12/2017) pagi WIB. Hasil ini sekaligus menandai torehan 12 kemenangan beruntun Rockets.

Dalam laga tadi, Paul dan Harden sama-sama membukukan 28 poin. Sedangkan untuk urusan assist, Paul lebih unggul dengan delapan kali percobaan, sementara Harden hanya enam, namun dia mampu memaksimalkan tujuh rebound.

Meski kedua pemain tampil paling bersinar, Harden tak merasa jumawa dan mengatakan apa yang dia capai semata-mata berkat bantuan rekan-rekannya yang lain.

“Kami (bersama Paul) saling melengkapi. Kendati begitu capaian ini melibatkan para pemain lainnya. Saya dan Paul tak akan tampil baik tanpa bantuan Eric Gordon, Trevor Ariza, Clint Capela, dan Ryan Anderson,” ungkap Harden dikutip USA Today.

Sementara Paul mengungkapkan permainan gemilangnya ini didapat berkat motivasi tinggi yang ada dalam dirinya. Dengan sedikit menyombong, dia pun mengatakan torehannya tersebut didapat karena skill yang dia miliki serta disokong postur tubuh yang atletis.

“Saya akui, dalam diri saya selalu ada ide bagus untuk bermain. Tak hanya itu saya memiliki tubuh atletis serta kemampuan yang mumpuni. Saya hanya berusaha memanfaatkan semua kelebihan saya,” tutur Paul dengan nada bercanda.

Sementara dari kubu sang lawan, Pelatih Spurs Gregg Popovich menilai kekalahan timnya disebabkan karena kesalahan-kesalahan yang dibuat pasukannya. Dia mengungkapkan armadanya bermain sangat buruk pada laga tadi.

"Saya pikir pemain awal kami bermain dengan buruk. Padahal didalamnya terdapat beberapa pemain veteran. Mereka memulai permainan dengan sangat buruk dengan pelanggaran yang tidak perlu, komunikasi buruk, turnovers, hal semacam itu," kata Popovich.

Sementara itu, salah satu pemain veteran Spurs Kawhi Leonard turut mengomentari hasil minor tersebut. Pemain yang baru sembuh dari cedera itu menyesal karena belum bisa memberikan kontribusi yang maksimal untuk timnya.

“Saya ingin bermain dan membantu tim menang. Tapi pelatih hanya memberikan waktu 16 menit untuk bermain. Sulit untuk saya bisa mengerahkan kemampuan yang saya miliki dengan waktu sesempit itu,” Leonard mengakhiri ucapannya.

Dengan kemenangan ini, Rockets masih kokoh memimpin klasemen wilayah barat dengan raihan menang kalah 23-4. Sementara Spurs masih bercokol di peringkat ketiga (19-9). Pada laga selanjutnya Harden dkk akan menghadapi Milwaukee Bucks, Minggu (17/12/2017).

Mereka tentunya akan kembali mengincar kemenangan untuk melampaui rekor 22 kemenangan beruntun yang pernah diraih pada musim 2007/2008. Sedangkan Spurs akan menjamu Mavericks Dallas di AT&T Center, Minggu (17/12/2017).


Editor : Haryo Jati Waseso