Conor McGregor Keluarkan Rp17,7 Miliar untuk Perangi Virus Corona

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 13:01 WIB
Conor McGregor Keluarkan Rp17,7 Miliar untuk Perangi Virus Corona

Petarung UFC asal Irlandia Utara, Conor McGregor (Foto: Talk Sport)

DUBLIN, iNews.id - Petarung UFC asal Irlandia, Conor McGregor terus menunjukkan bentuk kepeduliannya terhadap pasien virus corona. Dia menghabiskan 1 juta euro atau setara Rp17,7 miliar untuk belanja alat-alat kesehatan yang langsung disumbangkan ke rumah sakit.

Sumbangan itu dipusatkan ke daerah Leinster, Republik Irlandia. Daerah tersebut sudah masuk zona merah atau darurat Covid-19.

“Saya membeli perlengkapan perlindungan senilai 1 juta euro untuk seluruh rumah sakit di kawasan Leinster. Daerah itu merupakan kawasan kami yang tertular paling banyak,” kata McGregor di akun Instagram-nya.

Tak lupa, McGregor juga mendoakan keselamatan untuk seluruh petugas medis yang bekerja. Dia sangat berterima kasih karena tim medis menunjukkan kinerja maksimal.

“Saya tak bisa membayangkan bagaimana nasib kita semua, tanpa petugas medis pemberani seperti mereka. Semoga tuhan memberkati dan menjaga mereka tetap aman,” ujarnya.

“Rasanya kami sudah bergerak ke arah yang benar, meski masih belum maksimal. Saya berharap pemerintah bekerja maksimal, karena nyawa kami yang menjadi taruhan. Melihat hal ini terjadi di Irlandia dan seluruh dunia membuat saya sakit hati,” ujarnya.


Editor : Bagusthira Evan Pratama