Dana White Masih Berupaya Datangkan Penonton ke Arena UFC

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 16 Juni 2020 - 22:01 WIB
Dana White Masih Berupaya Datangkan Penonton ke Arena UFC

Presiden UFC, Dana White (Foto: Las Vegas Journal)

LAS VEGAS, iNews.id - Presiden UFC, Dana White masih berupaya agar penonton bisa kembali menyaksikan pertarungan secara langsung. Saat ini dia sedang bernegosiasi dengan sejumlah pihak terkait.

Sebelumnya UFC sukses menggelar pertarungan di tengah pandemi corona. Pada 10 Mei 2020 lalu, tersaji duel Tony Ferguson vs Justin Gaethje di VyStar Veterans Memorial Arena, Florida, Amerika Serikat.

Meski begitu, UFC kabarnya merugi sebab pertarungan tersebut digelar tanpa penonton. Agar kondisi serupa tidak terulang, UFC berencana untuk menghadirkan penonton ke arena.

“Hal ini masih bergantung kebijakan tiap daerah dan negara. Saya tahu ada beberapa negara bagian yang berusaha membuka pintu untuk penggemar. Kami berusaha untuk berbicara dengan mereka,” kata White kepada ESPN.

Pria berkepala plontos itu berharap duel dibuka secara penuh. Dia tak mau jika nantinya jumlah penonton sampai dibatasi.

“Saya tidak akan mau melakukan hal itu. Saya tidak mau hanya menerima 50 persen penonton,” ujarnya.

Kebijakan itu bisa saja sudah diterapkan dalam duel Gaethje melawan Khabib Nurmagomedov. Rencananya pertemuan kedua petarung akan digelar September 2020.

Editor : Bagusthira Evan Pratama