Dikalahkan Petenis 15 Tahun, Naomi Osaka Gagal Pertahankan Gelar Juara Australia Terbuka

Bagusthira Evan Pratama ยท Jumat, 24 Januari 2020 - 19:25 WIB
Dikalahkan Petenis 15 Tahun, Naomi Osaka Gagal Pertahankan Gelar Juara Australia Terbuka

Naomi Osaka tersingkir dari Australia Terbuka 2020 (Foto: Reuters)

MELBOURNE, iNews.id - Kejutan terjadi di putaran ketiga Australia Terbuka 2020. Juara tahun lalu, Naomi Osaka tersingkir setelah menelan kekalahan 3-6 dan 4-6 dari Cori 'Coco' Gauff di Rod Laver Arena, Jumat (24/1/2020).

Sejak awal Gauff tak terlihat panik menghadapi petenis unggulan ketiga tersebut. Dengan tenang, dia bisa meladeni pukulan keras yang dilepaskan oleh Osaka.

"Saya sering mengatakan kepada diri sendiri. Saya harus berjuang terus karena tak tahu apa yang bisa terjadi pada turnamen ini. Hasilnya, benar-benar luar biasa," ucap Gauff dilansir Tennis.com.

"Dua tahun lalu saya kalah di turnamen junior. Sekarang saya ada di sini. Sungguh gila!" ujar petenis berusia 15 tahun tersebut.

Pertandingan ini dia tuntaskan dalam waktu 1 jam 7 menit. Gauff berhasil membalaskan dendamnya karena pernah ditaklukkan Osaka pada turnaman Amerika Serikat (AS) Terbuka, Agustus 2019 lalu.

"Sangat menyebalkan. Anda tentu tidak ingin kalah dari petenis 15 tahun. Tapi inilah kenyataannya. Tak peduli soal usia, dia pantas berada di sini," kata Osaka.

Pada hari yang sama, dua mantan juara Australia Terbuka juga menerima hasil buruk. Serena Williams yang juara pada 2017, takluk 4-6, 7-6(2), dan 5-7 dari Wang Qiang (China). Sedangkan Caroline Wozniacki yang juara di 2018, menyerah 5-7, 6-3, dan 5-7 dari Ons Jabeur (Tunisia).

Editor : Bagusthira Evan Pratama