Dorna Sport Peringatkan Suzuki: Gak Bisa Seenaknya Mundur dari MotoGP!

Cikal Bintang Raissatria ยท Selasa, 03 Mei 2022 - 19:24:00 WIB
Dorna Sport Peringatkan Suzuki: Gak Bisa Seenaknya Mundur dari MotoGP!
Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. Suzuki dikabarkan akan meninggalkan MotoGP musim depan. (Foto: Twitter @JoanMirOfficial)

JEREZ, iNews.id- Suzuki dikabarkan akan hengkang dari MotoGP pada akhir musim 2022. Dorna Sports langsung mengeluarkan pernyataan tegas terkait isu itu.

Dilansir dari situs resmi MotoGP, Selasa (3/5/2022), Dorna Sports yang merupakan promotor MotoGP menyebut Suzuki kini masih terikat kontrak. Dorna menyebut Suzuki tidak bisa mundur dengan sepihak.

“Menyusul rumor terbaru Suzuki meninggalkan MotoGP pada akhir 2022, Dorna Sports secara resmi menghubungi pabrik untuk mengingatkan mereka bahwa kondisi kontrak mereka untuk balapan di MotoGP tidak memungkinkan mereka mengambil keputusan ini secara sepihak,” tulis Dorna Sports dalam keterangannya, dikutip pada Selasa (3/5/2022).

Dorna Sports menyebut sudah menyiapkan strategi jika isu tersebut benar. Dorna akan mencari tim lain yang berminat berkompetisi di MotoGP menggantikan tempat Suzuki.

“Namun, jika Suzuki pergi setelah kesepakatan antara kedua belah pihak, Dorna akan memutuskan jumlah ideal pembalap dan tim yang berlomba di kelas MotoGP mulai 2023,” papar pihak Dorna Sports.

“Dorna terus menerima minat tingkat tinggi dari sejumlah pabrik resmi dan Tim Independen yang ingin bergabung dengan grid MotoGP. Minat dari pihak-pihak ini telah dikonfirmasi ulang dalam 24 jam terakhir,” tulis Dorna.

Suzuki baru bergabung lagi dengan MotoGP sejak 2015. Pabrikan asal Hamamatsu itu terus berkembang, dan berhasil mengantar Joan Mir menjadi jawara dunia pada musim 2020.

Editor : Ibnu Hariyanto

Bagikan Artikel: