NBA

Durant Pindah ke Brooklyn Nets, Curry Bangga Pernah Raih Titel Bersama

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 12 Juli 2019 - 15:39 WIB
Durant Pindah ke Brooklyn Nets, Curry Bangga Pernah Raih Titel Bersama

Kevin Durant (kiri) saat bersama Golden State Warriors dan berduet dengan Stephen Curry (kanan). (Foto: AFP/Ezra Shaw)

OAKLAND, iNews.id – Kevin Durant akhirnya memilih Brooklyn Nets sebagai pelabuhan barunya usai berpisah dari Golden State Warriors, setalah kontraknya usai. Bintang Warriors Stephen Curry mengaku bangga dirinya pernah berduet dengan Durant dan bersama meraih gelar juara NBA.

Durant bergabung dengan Warriors pada 2016 silam, serta membantu timnya meraih dua gelar NBA secara beruntun. Namun, musim lalu dia mengalami cedera pada babak final, dan ditengarai menjadi penyebab kekalahan Warriors dari Toronto Raptors.

Curry merasa tidak mudah menyatukan tim dengan banyak pemain hebat seperti yang dimiliki Warriors. Oleh sebab itu, dia pun senang bisa sukses bersama Durant, meski dalam waktu singkat.

“Semua tahu kami memiliki banyak pemain bertalenta di dalam tim. Namun, hal itu tidak menjamin bisa bermain kompak di lapangan. Saya bangga kami berhasil melakukannya,” kata Curry dikutip USA Today.

“Kami sudah bersama selama tiga tahun yang istimewa. Kami tampil di babak final selama tiga musim beruntun bersama KD. Kami memenangkann dua di antaranya dan meraih banyak prestasi sebagai tim,” ujarnya.

Pebasket berusia 31 tahun itu merasa tiap pemain berhak menentukan ingin membela tim mana. Dia menganggap status bebas agen menjadi salah satu kesempatan bagi pemain untuk menentukan masa depannya.

“Semua berhak membuat keputusan dan pilihan jika menjadi bebas agen. Semua bisa mencari kebahagiaan di mana pun. Pada akhirnya semua harus membuat keputusan, dan mereka layak mendapatkannya,” tutur Curry.


Editor : Haryo Jati Waseso