NBA

Durant Tampil Agresif, Warriors Raih Kemenangan Kedua atas Clippers

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 19 April 2019 - 16:17 WIB
Durant Tampil Agresif, Warriors Raih Kemenangan Kedua atas Clippers

Pemain Golden State Warriors Kevin Durant. (Foto: Matthew Stockman/AFP)

LOS ANGELES, iNews.id - Pemain Golden State Warriors Kevin Durant tampil dominan saat timnya menang 132-105 atas Los Angeles Clippers, pada pertandingan ketiga putaran pertama playoff  NBA di Staples Center, Jumat (19/4/2019) siang WIB. Warriors pun kembali memimpin 2-1.

Mereka memenangkan pertandingan pertama121-104, Minggu (14/4/2019). Namun, Clippers berhasil membalas dan mengalahkan Warriors 131-135 pada pertandingan kedua, Selasa (16/4/2019).

Warriors langsung membuat Clippers tak berdaya pada kuarter pertama, dan memimpin dengan skor 41-24. Tuan rumah kemudian melanjutkan tekanannya pada kuarter kedua, sehingga keunggulan semakin menjauh 73-52.

Tim asuhan Steve Kerr itu tak membiarkan Clippers mengejar dan unggul 109-76, pada akhir kuarter ketiga. Clippers sempat memberikan perlawanan pada kuarter terakhir, tetapi jarak yang terlampau jauh membuat mereka gagal meraih kemenangan.

Pada pertandingan itu, Durant berhasil mengemas 38 poin, empat rebound dan tujuh assist. Pencapaian tersebut membuat Kerr terpukau dengan permainan agresif power forward 30 tahun itu.

“Dia sangat agresif sejak pertandingan dimulai. Dia adalah Kevin Durant, jadi mampu menyerang sekaligus bertahan, dan menunjukkannya pada pertandingan kali ini,” kata Kerr kepada ESPN.

Sementara itu, Pelatih Clippers Doc Rivers mengakui timnya kesulitan untuk membalas. “Mereka benar-benar mencincang kami. Rasanya mereka memberikan pukulan, dan kami tak mampu merespon,” ujarnya.

Pertandingan keempat bakal kembali diadakan di Staples Center, Senin (22/4/2019) siang WIB. Dengan format best-of-seven, tentunya Clippers akan berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan kemenangan di kandangnya nanti. Sementara Warriors membutuhkan dua kemenangan lagi jika ingin memastikan tempat di semifinal play-off.


Editor : Haryo Jati Waseso