Final WTA 2019: Bertens Cedera, Belinda Bencic Lolos ke Babak 4 Besar

Bagusthira Evan Pratama ยท Kamis, 31 Oktober 2019 - 22:00 WIB
Final WTA 2019: Bertens Cedera, Belinda Bencic Lolos ke Babak 4 Besar

Belinda Bencic lolos ke babak empat besar FInal WTA 2019 (Foto: Tennis.com)

SHENZHEN, iNews.id - Petenis asal Swiss, Belinda Bencic sukses melanjutkan langkahnya ke babak empat besar Final WTA 2019. Hal ini diraih usai menyudahi pertarungan melawan Kiki Bertens di Shenzhen Bay Sports Centre, Kamis (31/10/2019).

Awalnya Bencic mendapat perlawanan ketat. Pada set pertama, Bertens mampu tampil begitu agresif sehingga terjadi kejar-kejaran skor. Setelah melalui duel panjang, Bencic akhirnya menang 7-5.

Namun hal berbeda terlihat di set yang kedua. Permainan Bertens lebih lambat sehingga mudah ditaklukkan oleh Bencic. Skor baru 1-0, Bertens memilih mundur dari pertandingan karena masalah kebugaran.

"Saya turut prihatin dengan keadaannya. Mungkin tenaganya sudah habis. Saya hanya bisa mengharapkan yang terbaik," ujar Bencic dilansir tennis.com.

"Tapi sangat menyenangkan melihat cara dia berjuang di lapangan. Saya sendiri bahagia bisa berada di semifinal," tuturnya.

Sebelum Bertens, sudah ada dua petenis yang mengundurkan diri dari pertandingan. Naomi Osaka tak bisa tampil karena cedera bahu. Sementara Bianca Andreescu harus pulang lebih awal karena mengalami cedera lutut.

Bencic sendiri akan menghadapi Elina Svitolina di babak semifinal. Pertandingan bakal digelar pada Sabtu (2/11/2019).

Editor : Bagusthira Evan Pratama