Hadapi GP Jepang, Rossi Belum Puas dengan Kondisi Motor Yamaha

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 17 Oktober 2019 - 16:16 WIB
Hadapi GP Jepang, Rossi Belum Puas dengan Kondisi Motor Yamaha

Pembalap Monster Yamaha Valentino Rossi. (Foto: AFP)

MOTEGI, iNews.id - Pembalap tim MotoGP Monster Yamaha Valentino Rossi bertekad segera membenahi motornya agar bisa tampil maksimal sebelum musim ini habis. Apalagi, dia akan tampil di kandang Yamaha pada Grand Prix (GP) Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (20/10/2019).

Sepanjang tahun ini motor Yamaha mengalami masalah pada geometri suspensi belakang. Akibatnya, motor tak bisa menempel dengan baik dengan lintasan, dan tenaganya tak tersalurkan secara optimal.

Akibatnya, rider asal Italia itu gagal meraih kemenangan selama 2019. Prestasi terbaik Rossi hanya posisi kedua di GP Argentina dan Amerika Serikat (AS). itu pun diraihnya pada awal musim.

Pembalap berusia 40 tahun itu mendesak Yamaha untuk segera memecahkan masalah tersebut. Apalagi, musim ini hanya tersisa empat balapan, sehingga peluangnya meraih kemenangan di musim ini semakin menipis.

“Kami harus mengatasi permasalahan pada motor di tiga balapan berikutnya. Kami akan mencoba untuk mencari solusi berbeda di Motegi,” kata Rossi di laman resmi Yamaha.

Akibat kondisi motor yang tidak optimal, mantan pembalap Ducati Corse dan Repsol Honda itu hanya bisa menempati posisi kedelapan pada GP Thailand, Minggu (6/10/2019). Dia berharap keberuntungannya bisa berubah pada GP Jepang.

“Tentunya kami tak bahagia mengenai hasil balapan sebelumnya. Saya sangat menyukai Motegi. Kami akan berusaha untuk menjalani balapan dengan baik,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso