Hadapi Rockets Tanpa Pemain Inti, Warriors Telan Kekalahan Ke-6

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 07 November 2019 - 13:32 WIB
Hadapi Rockets Tanpa Pemain Inti, Warriors Telan Kekalahan Ke-6

Pebasket Golden State Warriors Eric Paschall (7) mencoba mencetak skor saat menghadapi Houston Rockets pada lanjutan musim reguler NBA di Toyota Center, Kamis (7/11/2019) siang WIB. (Foto: AP)

HOUSTON, iNews.id Golden State Warriors menelan kekalahan 112-129 dari Houston Rockets pada lanjutan musim reguler NBA di Toyota Center, Kamis (7/11/2019) siang WIB. Kekalahan itu merupakan yang keenam bagi Warriors pada musim ini.

Warriors bersaing ketat dengan Rockets sejak kuarter pertama. Namun, tuan rumah dapat bermain lebih baik dan unggul 30-29. Namun, Rockets mampu menjauh pada kuarter kedua dan memperlebar keunggulan menjadi 63-52.

Rockets terus menyerbu Warriors, sehingga memimpin dengan poin 98-83 pada akhir kuarter ketiga. Meski Warriors berusaha untuk menempel, mereka sama sekali tak bisa mengatasi permainan Rockets, dan akhirnya kalah.

Warriors sendiri lebih banyak menggunakan banyak pemain debutan pada laga kali ini. Pasalnya, mereka kehilangan beberapa pemain utama, seperti Stephen Curry, Klay Thompson, D'Angelo Russell dan Draymond Green yang cedera. Belum lagi mereka tanpa Kevin Durant yang pindah.

Pelatih Warriors Steve Kerr merasa hal itu mengakibatkan pola serangan timnya sedikit berbeda. Pasalnya, pemainnya yang sekarang kurang aktif dalam menyerang, meski lebih sering menggerakkan bola.

“Saya tidak menyukai serangan tim pada laga kali ini. Saya rasa kami tidak bisa bekerja sama dengan baik. Saya kira kami sedang terpacu untuk mencetak skor, tetapi pemain justru hanya menggerakkan bola sampai ada yang menyerang,” kata Kerr kepada ESPN.

“Rasanya aneh, karena kami tidak lama mengunjungi tempat ini pada laga besar. Kami sangat berbeda, dan rasanya tidak ada skuat yang sama seperti pertandingan itu pada laga kali ini. Tetapi, kami masih di awal musim dan masih meraba kekuatan,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris