UFC

Hadiah Duel Khabib Vs Poirier 3 Kali Lebih Besar Ketimbang Melawan McGregor

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 05 September 2019 - 18:43:00 WIB
Hadiah Duel Khabib Vs Poirier 3 Kali Lebih Besar Ketimbang Melawan McGregor
Petarung UFC Khabib Nurmagomedov. (Foto: Vasily MAXIMOV/AFP)

ABU DHABI, iNews.id – Hadiah 6 juta dolar AS (Rp85 miliar) bakal mewarnai duel petarung Ultimate Fighting Championship (UFC) asal Rusia Khabib Nurmagomedov melawan Dustin Poirier (Amerika Serikat). Keduanya akan bertanding pada UFC 242 di Arena Pulau Yas, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) Minggu (8/9/2019) dini hari WIB.

Melansir RT, bocoran hadiah tersebut keluar langsung dari asisten Khabib, sekaligus ayahnya Abdulmanap Nurmagomedov. Menurutnya, hadiah menggiurkan itu pantas disajikan mengingat sang putra bisa dikatakan sebagai petarung terbaik saat ini di kelas ringan.

Jumlah tersebut juga tiga kali lipat lebih besar ketimbang hadiah ketika Khabib menumbangkan Conor McGregor (Irlandia) pada UFC 229, Oktober 2018. Kala itu, uang hadiah yang diperebutkan adalah 2 juta dolar AS (Rp28 miliar).

“Kami akan menghasilkan 3 hingga 3,5 lebih banyak daripada pertarungan yang terakhir (melawan McGregor). Kami tidak berjuang untuk hadiah yang kecil. 2 juta dolar AS tidak cukup, karena kami adalah yang terbaik sekarang,” kata Abdulmanap kepada TASS.

“Kami telah mengalahkan yang terbaik. Kami saat ini juga populer, semua orang tahu itu. Ketika kami akan memasuki arena, Anda akan melihat reaksi penonton kepada kami, dan bagaimana terhadap Poirier,” ujarnya.

Bagi Khabib, duel melawan Poirier menjadi yang  pertama usai terbebas dari sanksi UFC dan Komite Atletik Nevada, setelah keributan di UFC 229 usai menang Technical Knock Out (TKO) atas McGregor.

Secara statistik, Khabib sejauh ini sudah melakoni 27 duel tanpa kekalahan. Dengan rincian, delapan kali menang Technical Knock Out (TKO), sembilan kali menang submission, dan 10 kali menang decision.

Sementara Poirier 31 kali mentas di atas Pentagon. Rinciannya, menang 25 kali dan sisanya kalah. Dari seluruh kemenangannya, pria 30 tahun itu menang TKO 12 kali, tujuh kali submission, dan enam kali menang decision.

Editor : Haryo Jati Waseso