Hasil Piala Uber: Ruselli Menangkan Partai Terakhir Penyisihan Grup D

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Rabu, 23 Mei 2018 - 13:59:00 WIB
Hasil Piala Uber: Ruselli Menangkan Partai Terakhir Penyisihan Grup D
Ruselli Hartawan (Foto: ANTARA)

BANGKOK, iNews.id – Tunggal putri Indonesia Ruselli Hartawan memenangkan partai terakhir babak penyisihan Grup D Piala Uber 2018 di Impact Arena, Rabu (23/5/2018). Ruselli mengalahkan tunggal China Li Xuerui setelah bermain tiga game 15-21, 21-19 dan 21-18.

Pertandingan berjalan cukup ketat sejak game pembuka. Ruselli sempat memberi perlawanan dan menempel ketat perolehan poin Xuerui. Sayang, Ruselli belum bisa tampil maksimal dan menyerah di game pertama.

Ruselli bermain lebih agresif pada game kedua. Xuerui sempat mengimbangi permainan, hingga sempat seri 5-5. Tetapi, permainan cepat Ruselli membuat Xuerui harus rela kalah di game kedua.

Pada game ketiga, laga sengit kembali berlanjut. Ruselli lebih mendominasi jalannya laga, meski Xuerui sempat merebut keunggulan 16-14. Setelah bermain selama 57 menit, akhirnya Ruselli meraih kemenangan.

Hasil ini menjadi hadiah hiburan buat Indonesia yang memperkecil skor 2-3 atas China. Beruntung, kekalahan dari China tidak akan terlalu berpengaruh, karena Indonesia sudah pasti lolos berkat kemenangan atas Malaysia dan Prancis. Hasil ini juga membuat Indonesia menempati posisi runner-up di Grup D.

Kemenangan Indonesia yang lain diberikan oleh Gregoria Mariska. Dia mengalahkan Gao Fangjie lewat straight game 23-21 dan 21-16 pada partai ketiga.

Sisanya, tim Uber Indonesia menelan kekalahan yang cukup telak. Fitriani kalah lewat straight game 10-21 dan 15-21 dari Chen Yufei di partai pertama. Fitriani tidak dapat bermain maksimal, sehingga Yufei dapat menguasai permainan.

Selain itu, Greysia Polii/Apriyani Rahayu juga kalah kalah 13-21 dan 19-21 dari Chen Qingchen/Jia Yifan pada partai kedua. Greysia/Apriyani sesungguhnya sudah memberi perlawanan, tetapi masih belum cukup untuk wakil Negeri Tirai Bambu.

Di partai keempat. Della Destiara/Rizki Amelia juga mengalami kekalahan straight game 16-21 dan 16-21 dari Huang Yaqiong/Tang Jinhua. Della/Rizki tidak dapat mempertahankan konsistensi, sehingga permainannya dapat dibaca oleh Yaqiong/Jinhua.

Editor : Abdul Haris