SEA Games 2019

Indonesia Dapat Emas Lagi dari Cabor Wushu

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 11:05 WIB
Indonesia Dapat Emas Lagi dari Cabor Wushu

Atlet wushu Indonesia, Edgar Xavier Marvelo (Foto: Antara/Sigid Kurniawan)

MANILA, iNews.id - Tim wushu Indonesia berhasil merebut medali emas pada kategori Dullian putra di World Trade Center Halls, Selasa (3/12/2019). Tim yang diperkuat Seraf Naro Siregar, Edgar Xavier Marvelo, dan Haris Horatius itu menjadi yang terbaik dengan total nilai 9,54.

Mereka berhasil menaklukkan tim Brunei Darussalam yang menjadi runner-up. Brunei berhak merebut medali perak dengan raihan angka 9,50. Sedangkan tuan rumah Filipina menerima medali perunggu usai mencatatkan poin 9,49.

Dengan hasil ini, wushu berhasil menyumbangkan empat medali bagi Indonesia. Beberapa saat sebelumnya, Edgar Xavier Marvelo merebut emas dari kategori taolu daoshu/gunshu combined putra.

Edgar menang setelah meraih nilai 19,36. Dia unggul atas Jowen Lim (Singapura) yang merebut medali perak serta Tran Xuan Huep (Vietnam) yang mendapatkan perunggu.

Selain Edgar, medali juga didapat Harris Horatius. Atlet kelahiran Medan 24 tahun silam itu mengoleksi dua medali perak masing-masing dari nomor nandao/nangun dan nanquan putra.


Editor : Bagusthira Evan Pratama