Ini Cara Kevin Sanjaya Bantu Korban Terdampak Virus Corona

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 14 April 2020 - 23:15 WIB
Ini Cara Kevin Sanjaya Bantu Korban Terdampak Virus Corona

Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

JAKARTA, iNews.id - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, melelang barang-barang miliknya untuk disumbangkan bagi masyarakat terdampak wabah virus Corona. Total, Kevin mengumpulkan puluhan juta Rupiah dalam lelang tersebut. 

Kevin melelang raket, jersey serta sepatu yang biasa dikenakan saat berjuang di lapangan bulutangkis. Lelang online lewat Instagram Live berlangsung pada Senin (13/4) malam bersama musisi Armand Maulana. 

Ada pun barang yang terjual adalah sepatu seharga Rp8 juta, jersey Rp21 juta, serta raketnya dibeli aktor Raffi Ahmad dengan nilai fantastis yaitu Rp40 juta.

Kevin gembira inisiatifnya mendapat sambutan luar biasa. Dia pun berharap hasil lelang barang miliknya kali ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh pihak-pihak yang lebih membutuhkan.

“Senengnya itu bisa bantu mereka yang lagi butuh, semoga hasil lelang ini bermanfaat di saat seperti ini,” kata Kevin di laman resmi PBSI.

Barang-barang yang dilelang Kevin merupakan barang-barang punya nilai historis luar biasa. Sebagai contoh, jersey yang dilelang merupakan kostum yang dipakainya saat menjuarai empat turnamen level bergengsi di tahun 2019 yaitu China Open, Denmark Open, French Open serta Fuzhou China Open.

Sementara raket yang dilelang pun ternyata punya memori tersendiri. Raket tersebut pernah dipakai saat menjuarai All England pertama kalinya pada tahun 2017.

Editor : Arif Budiwinarto