Ini Kronologis Kecelakaan Kento Momota di Malaysia

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 13 Januari 2020 - 11:14 WIB
Ini Kronologis Kecelakaan Kento Momota di Malaysia

Tunggal putra Jepang, Kento Momota (Foto: Ist)

KUALA LUMPUR, iNews.id - Pebulu tangkis asal Jepang, Kento Momota mengalami kecelakaan lalu lintas pada Senin (13/1/2020) pagi. Saat ini dia masih mendapat perawatan di Putrajaya Hospital, Malaysia.

Menurut laporan New Straits Times, Momota bersama tiga pebulu tangkis lain yakni William Thomas (Inggris), Hirayama Yu (Jepang), dan Morimoto Arkifuki (Jepang) sedang menumpang sebuah mobil Toyota Hiace untuk menuju ke Bandara Internasional Kuala Lumpur. Mereka diantar seorang sopir bernama Bavan Nageswarau.

Ketika menyusuri jalan tol Maju Expressway pada titik 13,7 kilometer, mobil tersebut menabrak sebuah truk yang sedang melaju lambat. Sopir meninggal dunia. Sementara para penumpang mengalami luka-luka.

Dilansir Bernama, mobil tersebut ringsek di bagian depan. Sopir dalam keadaan terjepit sehingga nyawanya tidak terselamatkan.

Momota dan penumpang lainnya langsung dilarikan ke Putrajaya Hospital. Pebulu tangkis peringkat satu dunia itu kabarnya menderita patah tulang pipi dan hidung. Momota juga mengalami robek di bagian bibir.

Sebelumnya Momota baru saja tampil di Malaysia Masters 2020. Di ajang ini, dia meraih gelar juara usai mengalahkan tunggal putra Denmark, Viktor Axelsen dengan skor 24-22 dan 21-11.


Editor : Bagusthira Evan Pratama