NBA

Irving Bukukan 38 Poin, Celtics Hancurkan Nuggets

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 14 Desember 2017 - 14:20 WIB
Irving Bukukan 38 Poin, Celtics Hancurkan Nuggets

Point Guard Boston Celtics Kyrie Irving mencoba memasukkan bola ke keranjang, ketika mengalahkan Denver Nuggets 124-118, Kamis (14/12/2017) dini hari WIB.

BOSTON , iNews.id – Point Guard Boston Celtics Kyrie Irving menorehkan 38 poin untuk membantu timnya menang atas Denver Nuggets. Tampil di TD Garden, Irving dkk berhasil mengalahkan tim tamu dengan skor mencolok 124-118, Kamis (14/12/2017) pagi WIB.

Itu adalah kedelapan kalinya dia mencatatkan 30 poin atau lebih dalam satu laga. Tak hanya itu, pebasket berkebangsaan Australia itu pun mampu membuat tujuh assist malam tadi. Rekan setimnya, Jayle Brown mampu meraup 26 poin dan lima rebound.

Total 124 poin yang dibukukan malam tadi, merupakan poin tertinggi yang diciptakan Celtics musim ini. Tak hanya itu, kemenangan itu pun membuat rekor menang kalah Celtics di kandang semakin baik yakni 13-2.

Ditambah, hasil itu menjadi obat pelipur lara untuk mereka. Pasalnya pada laga terakhir, Celtics takluk dari tim papan bawah Chicago Bulls dengan skor meyakinkan 85-108, Selasa (12/12/2017).

Irving mengatakan kemenangan tadi direbut dengan cara tak mudah, pasalnya sang lawan terus memberikan tekanan di sepanjang pertandingan. Membuat susul-menyusul poin tak dapat terelakkan.

“Kami harus bekerja keras malam ini, pertadingan itu begitu sengit. Mereka terus-menerus mampu mengejar perolehan poin kami. Namun kami bisa unggul jauh, ketika mereka lengah,” Irving mengungkapkan dikutip USA Today.

Tampil tanpa bintang andalan mereka Nikola Jokic, Nuggets mampu unggul 31-30 di kuarter pertama. Namun pada kuarter kedua, Celtics berbalik unggul 38-28. Pertarungan seru terjadi di kuarter ketiga, karena skor sempat imbang 85-85.

Tak mau kalah di depan pendukung sendiri, Celtics mengamuk di kuarter keempat . Mereka membuat sembilan tembakan sukses hingga unggul 106-94. Setelah itu, Celtics tampil digdaya dan perolehan mereka tak lagi bisa disamakan oleh tim tamu.


Pelatih Celtics Brad Steven turut mengomentari kemenangan timnya. Menurutnya, capaian positif  itu didapat berkat anak-anak asuhnya mampu memaksimalkan peluang sekecil apapun.

“Itulah satu-satunya cara kami menang malam ini. Kami menjaga ketat pemain lawan. Dan memanfaatkan bola-bola rebound dengan baik. Tak hanya itu, beberapa kali kami memaksa mereka melakukan turnover. Saya pikir kami bermain dengan motivasi yang sangat baik,” Steven mengomentari.

Berkat hasil ini, Celtics semakin kokoh di puncak klasemen wilayah barat dengan total rekor menang kalah 24-6. Sementara Nuggets masih bercokol di posisi kelima wilayah barat (15-13).

Pada laga selanjutnya, Celtics akan menghadapi Utah Jazz, Sabtu (16/12/2017). Sementara Nuggets, akan bentrok dengan tim papan tengah New Orleans Pelicans pada tanggal serupa.


Editor : Haryo Jati Waseso