Irving Cedera Kepala, Celtic Hantam Hornets

Haryo Jati Waseso ยท Sabtu, 11 November 2017 - 18:01 WIB
Irving Cedera Kepala, Celtic Hantam Hornets

Kyrie Irving (Foto: NY Post)

BOSTON, iNews.id- Boston Celtics mengalahkan Charlotte Hornets 90-87, di TD Garden, Jumat (10/11/2017) malam waktu setempat, yang menjadi kemenangan ke-11 secara beruntun. Namun, kesuksesan tersebut memakan korban, yaitu Kyrie Irving.

Pemain berusia 25 tahun itu harus dilarikan ke rumah sakit, karena mengalami cedera di kepala. Tragedi itu terjadi ketika Irving tak sengaja tersikut rekan setimnya, Aron Baynes yang tengah mencoba menutup ruang tembak pemain Hornets, Kemba Walker.

Akibatnya, Irving terjatuh dan dari hidungnya keluar darah. Sang pemain pun tak bisa melanjutkan pertandingan. Pelatih Celtic, Brad Stevens mengungkapkan sang pemain tak mengalami gegar otak, namun perawatan akan terus dilakukan.

"Saya belum berbicara dengannya. Namun dia mengirim pesan ke grup, saat kami kembali ke kantor pelatih dan mengatakan, 'bagus sekali. Kemenangan hebat'. Jadi sebenarnya dia menonton hingga selesai," ujarnya dilansir ESPN.

Irving pun menambah daftar pesakitan di klub itu. Sebelumnya ada Gordon Hayward (engkel) dan juga Al Horford (gegar otak). Mantan pemain Cleveland Cavaliers itu sebenarnya berlaga dengan catatan mengesankan.

Bekas anggota Duke Blue Devils Men itu mengumpulkan rata-rata 22 poin dan 5,7 assists tiap pertandingan. Tanpa dirinya, Celtic hanya mampu membuat 23 persen tembakan pada perempat babak pertama, walau kemudian berhasil memenangkan pertandingan.


Editor : Abdul Haris