Jelang AS Terbuka, Johanna Konta Alami Gangguan Jantung

Reynaldi Hermawan ยท Selasa, 11 Agustus 2020 - 18:00:00 WIB
Jelang AS Terbuka, Johanna Konta Alami Gangguan Jantung
Petenis asal Inggris, Johanna Konta (Foto WTA)

KENTUCKY, iNews.id – Kabar tak sedap datang dari Johanna Konta. Petenis asal Inggris tersebut mengalami gangguan jantung jelang mengikuti turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka 2020.

Konta mulai merasakan gejala ketika mengikuti kejuaraan Lexington Open, Selasa (11/8/2020) dini hari WIB. Dia mengaku detak jantungnya tidak tertatur sehingga sulit bermain optimal.

“Detak jantung saya melonjak tanpa alasan. Ini benar-benar naik dan stabil hingga membuat saya sedikit pusing. Saya hanya perlu ke dokter dan fisio,” kata Konta dikutip dari Independent.

“Saya menjalani semua pemeriksaan sebelum pertandingan. Saya dinyatakan bugar. Tapi gangguan pada jantung itu bisa terjadi. Butuh beberapa saat untuk tenang sampai saya kembali konsentrasi ke permainan,” ujarnya.

Baginya, ini bukanlah kasus pertama. Atlet berusia 29 tahun itu pernah beberapa kali mengalaminya.

“Kami tidak tahu kenapa itu terjadi. Itu biasanya terjadi dalam situasi stress. Tapi saat ini saya tidak dalam situasi stres. Kami benar-benar tidak tahu,” ucap Konta.

“Ini tidak ideal. Saya akan menjalani EKG lagi dan melihat protokol apa yang bisa diambil. Tapi yang jelas saya tak mau khawatir,” tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama