Jelang Balapan Terakhir MotoGP 2019, Rossi: Musim Ini Tidak Mudah

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 14 November 2019 - 10:18 WIB
Jelang Balapan Terakhir MotoGP 2019, Rossi: Musim Ini Tidak Mudah

Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

VALENCIA, iNews.id - Pembalap tim MotoGP Monster Yamaha Valentino Rossi mengakui musim 2019 berjalan sangat sulit. Komentar itu diucapkannya menjelang Grand Prix (GP) Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Minggu (17/11/2019). GP Valencia ini bakal menjadi balapan terakhir musim ini.

Rossi mengakui performanya musim ini kurang memuaskan. Rider asal Italia itu gagal meraih kemenangan selama 2019. Prestasi terbaik Rossi hanya posisi kedua di GP Argentina dan Amerika Serikat (AS). itu pun diraihnya pada awal musim.

Meski begitu, Yamaha berhasil meraih kemenangan lewat Maverick Vinales pada GP Malaysia, Oktober lalu. Sedangkan Rossi mampu beradap di posisi keempat pada balapan itu. Oleh sebab itu, dia menargetkan untuk bisa menjaga konsistensinya.

“Balapan terakhir MotoGP 2019 telah tiba. Musim ini tidak mudah, tetapi kami menjadi lebih baik pada beberapa balapan terakhir. Kami balapan dengan baik di Malaysia dan akan berusaha untuk melakukan hal yang sama pada GP Valencia,” kara Rossi di laman resmi Yamaha.

Pembalap berusia 40 tahun itu pun optimistis bisa mengakhiri musim dengan podium. Pasalnya, dia harus langsung mempersiapkan motor 2020 dengan serangkaian uji coba, sehari setelah menuntaskan balapan GP Valencia.

“Kami ingin meraih hasil podium. Setelah balapan, kami akan menjalani dua uji coba, satu di Valencia dan satu lagi di Jerez. Pekan ini akan begitu penting dan kami bakal berusaha sebaik mungkin,” tutur rider yang identik dengan nomor 46 itu.


Editor : Abdul Haris