Formula 1

Jelang GP Spanyol, Lewis Hamilton Trauma Masalah Ban

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 13 Agustus 2020 - 22:15 WIB
Jelang GP Spanyol, Lewis Hamilton Trauma Masalah Ban

Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton (Foto: League Alerts)

BARCELONA, iNews.id - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton trauma dengan masalah ban yang terjadi di GP Inggris, Minggu (9/8/2020). Gara-gara hal tersebut, dia kalah cepat dari Max Verstappen.

Hamilton sempat memimpin persaingan selama beberapa putaran. Namun tekstur bannya mengikis sehingga kecepatan mobilnya tidak sempurna.

Masalah ban juga dialami Hamilton pada balapan sebelumnya di Sirkuit Silverstone, 2 Agustus 2020. Meski menang, dia cukup khawatir karena salah satu ban di mobilnya pecah.

Berkaca dari itu, Hamilton waswas kejadian serupa akan terulang di GP Spanyol. Balapan bakal tersaji pada Minggu (16/8/2020) malam WIB.

“Saya memperkirakan kami bakal mengalami masalah yang sama. Terutama jika kondisinya panas. Namun, mungkin hal itu tidak terlalu buruk karena memberikan kami tantangan serius,” kata Hamilton dikutip dari Crash, Kamis (13/8/2020).

Selain masalah ban, Hamilton juga mewaspadai ancaman Verstappen. Menurut timnya, pembalap Red Bull Racing itu merupakan rival terberat dalam memperebutkan gelar juara dunia 2020.

Editor : Bagusthira Evan Pratama