Jonatan Christie Takluk, Indonesia Imbang 1-1 dengan India

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 15 Februari 2020 - 16:51 WIB
Jonatan Christie Takluk, Indonesia Imbang 1-1 dengan India

Jonatan Christie. (Foto: PBSI)

MANILA, iNews.id – Tunggal putra Jonatan Christie menelan kekalahan dua game langsung 18-21 dan 20-22 dari wakil India Lakhsya Sen pada semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 di Rizal Memorial Coliseum, Sabtu (15/2/2020) sore.

Kedua atlet bertarung sengit sejak awal game pertama. Angka di papan skor sempat sama kuat 6-6. Tapi dari situ, Laskhsya mampu mengambil alih permainan untuk mengamankan interval 11-8.

Beralih ke fase berikutnya, Jonatan masih belum menemukan permainan terbaiknya. Kondisi tersebut dimanfaatkan Lakshya untuk mengamankan poin demi poin hingga memenangkan game pertama.

Beralih ke game kedua, Lakshya kembali memimpin 11-9 saat interval. Kemudian setelahnya, dia mampu memperlebar jarak hingga 20-15. Tapi Jonatan tak menyerah begitu saja dan mampu menyamakan kedudukan 20-20. S

Sayangnya, Dewi fortuna lebih berpihak kepada wakil India itu yang akhirnya mengamankan dua poin tersisa dan menang.

Skor saat ini menjadi imbang 1-1. Wakil Indonesia yang akan tampil setelahnya yaitu ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Duet yang dijuluki The Daddies itu meladeni perlawanan Arjun M.R./Dhruv Kapila.


Editor : Abdul Haris