Juara China Terbuka, Naomi Osaka: Kekalahan di AS Menjadi Motivasi

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 07 Oktober 2019 - 14:00 WIB
Juara China Terbuka, Naomi Osaka: Kekalahan di AS Menjadi Motivasi

Naomi OSaka juara China Terbuka 2019. (Foto: WTA)

BEIJING, iNews.id - Petenis asal Jepang, Naomi Osaka juara di ajang China Terbuka 2019. Pada laga final di National Tennis Center, Minggu (6/10/2019) kemarin, Osaka mengalahkan Ashleigh Barty 3-6, 6-3 dan 6-2.

Bagi Osaka, ini merupakan gelar kedua yang dia raih sejak tersingkir di babak 16 besar turnamen Amerika Serikat (AS) Terbuka 2019. Sebelumnya Osaka juga juara di ajang Toray Pan Pacific Open 2019.

“Titel ini terasa berbeda, karena saya bertekad untuk meraihnya. Tentu saya ingin memenangkan semua turnamen. Tetapi sejak AS Terbuka, saya sudah memiliki tujuan dan membuat target untuk terus menang,” kata Osaka di laman resmi WTA.

Sejak gugur di AS Terbuka, Osaka sadar pertandingan yang dihadapinya kian bertambah sulit. Karena itu dia berjuang sekeras mungkin agar mampu memperbaiki performanya yang sempat dianggap menurun.

“Sejujurnya, saya hanya berusaha untuk terus berjuang scara konsisten. Hal itu bisa diperhatikan ketika saya di ambang kekalahan. Tetapi, saya meyakinkan diri untuk terus memberikan perlawanan demi meraih poin,” ujarnya.

Selain dua gelar yang sudah diraihnya, tahun ini Osaka juga menjuarai turnamen Grand Slam Australia Terbuka. Berkat hasil tersebut, dia berpeluang besar untuk tampil di Final WTA 2019.

Editor : Bagusthira Evan Pratama