Juara di Vietnam, Dinar Berharap Posisi di Tim Piala Uber Indonesia

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 27 Maret 2018 - 15:24 WIB
Juara di Vietnam, Dinar Berharap Posisi di Tim Piala Uber Indonesia

Dinar Dyah Ayustine berhasil menjuarai turnamen Vietnam International Challenge 2018 di Tay Ho District Stadium, Hanoi, Senin (26/3/2018). (Foto: PBSI)

HANOI, iNews.id Dinar Dyah Ayustine berhasil mengalahkan Asuka Takahashi asal Jepang dengan skor 13-21, 21-16 dan 21-14 sekaligus memenangkan turnamen Vietnam International Challenge 2018 di Tay Ho District Stadium, Hanoi, Senin (26/3/2018).

Dengan sukses ini, Dinar berharap PBSI membuka peluang untuknya dalam membela tim putri Indonesia di Piala Thomas-Uber. Dengan ranking 41 dunia versi BWF, dia tentunya ingin menjadi bagian dari tim putri Indonesia di Piala Uber yang akan digelar di Bangkok, Thailand, Mei mendatang. Namun, dia masih menunggu keputusan PBSI.

“Semua pasti ingin menjadi bagian tim inti dan membela Indonesia. Tetapi saya serahkan pada Allah SWT, karena Dia yang menentukan,” kata Dinar seperti dalam laman resmi PBSI.

Pada Piala Uber mendatang, tim putri Indonesia harus menghadapi grup neraka bersama China, Prancis, dan juga Malaysia di Grup D. PBSI pun tidak memasang target tinggi, minimal lolos ke perempat final.

Dinar yang merupakan unggulan ketiga selama Vietnam International Challenge terlihat kerepotan selama game pertama sehingga menderita kekalahan. Namun, pebulu tangkis berusia 24 tahun itu meningkatkan tempo permainan pada game kedua dan mengunci kemenangan di game terakhir.

“Pokoknya sebisa mungkin saya percepat tempo permainan. Saya tidak mau bermain seperti di game pertama, saya selalu berusaha untuk menyerang lebih dulu,” kata Dinar.

Pebulu tangkis asal Karanganyar itu pun bertekad untuk menjadikan kemenangan tersebut sebagai motivasi tambahan untuk memenangkan turnamen lebih banyak. Kesuksesan di Vietnam itu memang kemenangan pertama Dinar sepanjang 2018.

“Saya bersyukur akan gelar ini, gelar pertama saya di tahun 2018. Mudah-mudahan ini bisa menjadi penyemangat untuk diri saya sendiri, supaya bisa lebih baik di turnamen yang akan datang,” ujar pemain kelahiran tahun 1993 itu.

Editor : Abdul Haris