Juara Lagi, Praveen Jordan Ukir Sejarah di All England

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 16 Maret 2020 - 08:08 WIB
Juara Lagi, Praveen Jordan Ukir Sejarah di All England

Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM, iNews.id – Gelar juara All England 2020 diraih ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. Saat laga final digelar di Arena Birmingham, Minggu (15/3/2020) malam WIB, mereka menang 21-15, 17-21, dan 21-8 atas duo Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Bagi Praveen, ini jadi gelar kedua di turnamen All England. Pada 2016 lalu, dia juga juara saat masih berpasangan dengan Debby Susanto. Kala itu mereka mengalahkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen (Denmark) dengan skor 21-12 dan 21-17.

Berkat prestasinya, Praveen sukses mengukir sejarah baru. Menurut Badmintan Talk, Praveen jadi pebulu tangkis Indonesia pertama yang berhasil menjuarai All England dengan dua pasangan berbeda.

“Kalau flashback ya ada. Flashback manisnya saja sih sama Ci Debby. Tapi saya juga komunikasi dengan Meli (Melati), kami coba main enjoy. Kami tidak mau terlalu optimis dan lengah. Kami hanya memberikan yang terbaik di setiap pertandingan dan akhirnya kami dapat hasil yang maksimal,” kata Praveen.

Bersama Melati, Praveen sekaligus merajai kejuaraan di Eropa. Mereka selalu menang dalam 15 pertandingan terakhir. Setidaknya sudah tiga gelar yang diraih Praveen/Melati yaitu Denmark Open 2019, French Open 2019, dan All England 2020. Selain itu mereka juga memastikan langkahnya ke Olimpiade 2020.

“Pastinya sebelum Olympic masih ada beberapa pertandingan dan ini juga sedang ditunda karena korona. Cuma kita tidak mau langsung memikirkan untuk ke sana. Karena masih ada beberapa pertandingan. Jadi step by step saja”, ujar Melati.

Editor : Bagusthira Evan Pratama