NBA

Kalah dari Brooklyn Nets, LA Lakers Dipastikan Gagal ke Playoff

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 23 Maret 2019 - 18:21 WIB
Kalah dari Brooklyn Nets, LA Lakers Dipastikan Gagal ke Playoff

Pemain LA Lakers LeBron James. (Foto: AFP Photo/Maddie Meyer)

LOS ANGELES, iNews.id – Los Angeles Lakers dipastikan gagal melaju babak playoff, setelah kalah 106-111 dari Brooklyn Nets pada lanjutan musim reguler NBA 2018/2019 di kandangnya, Staples Center, Sabtu (23/3/2019) siang WIB. Bintang Lakers LeBron James mengakui timnya tak bisa bermain konsisten sepanjang musim.

Lakers dan Nets mampu bersaing ketat pada kuarter pertama, tetapi tuan rumah bisa memimpin 23-20. Sayang, Nets menampilkan permainan yang lebih baik pada kuarter kedua untuk berbalik unggul tipis 44-43.

Nets kemudian meneruskan momentum pada kuarter ketiga, sehingga mampu mempertahankan keunggulan 78-7-3. Lakers pun berusaha untuk mengejar pada kuarter keempat, tetapi upaya mereka tak membuahkan hasil.

Akibat kekalahan itu, Lakers kini berada berada di peringkat ke-11 Wilayah Barat. Mereka menyusul Phoenix Suns, Dallas Mavericks dan Memphis Grizzlies yang sebelumnya sudah dipastikan tak lolos.

Kegagalan Lakers menembus playoff itu merupakan yang keenam secara beruntun. Sementara bagi James, ini adalah pertama kali dalam karier NBA-nya dia gagal tampil di playoff.

Pemain berusia 34 tahun juga mengakui dirinya tak mampu tampil maksimal musim ini karena mengalami cedera paha. Belum lagi rekan satu timnya Rajon Rondo dan Brandon Ingram sempat mendapat larangan bermain akibat keributan dengan pemain tim lain.

“Musim ini begitu berat bagi kami dan tidak sesuai harapan. Selalu ada yang terjadi sepanjang tahun. Hukuman, cedera dan tak konsisten bermain menjadi penyebab kegagalan kami,” kata James kepada ESPN.

Padahal kehadiran James di Lakers diharapkan agar bisa membantu 16 kali juara NBA itu kembali meraih kejayaan. James bertekad untuk membayar kegagalan ini pada musim depan.

“Saya tidak mengerti bagaimana hal ini bisa terjadi. Saya hanya berusaha untuk terus bermain. Kami akan berusaha bermain lebih baik dan meneruskannya,” ujar James.

“Babak playoff tak bisa didapatkan begitu saja. Bagi saya, kami harus terus berjuang dan melihat apa yang bisa dilakukan untuk membantu,” tuturnya.


Editor : Haryo Jati Waseso