Kalah di Laga Pertama Final ATP 2019, Nadal: Permainan Saya Kurang Bagus

Fitradian Dhimas Kurniawan · Selasa, 12 November 2019 - 22:18:00 WIB
Kalah di Laga Pertama Final ATP 2019, Nadal: Permainan Saya Kurang Bagus
Petenis Spanyol Rafael Nadal. (Foto: Adrian DENNIS/AFP)

LONDON, iNews.id - Petenis asal Spanyol Rafael Nadal mengakui permainannya tak memuaskan setelah kalah dari Bintang Jerman Alexander Zverev 2-6 dan 4-6 pada laga pertama penyisihan Grup Andre Agassi Final ATP di O2 Arena, Selasa (12/11/2019). Bagi Nadal, itu kekalahan perdananya dari Zverev.

Pada laga itu, Zverev mampu mendominasi pertandingan karena Nadal tidak dalam kondisi terbaiknya. Petenis asal Spanyol itu memang baru saja mengalami sakit perut, sehingga gagal menghindar dari kekalahan. Tetapi, Nadal tidak mau kondisi fisiknya menjadi alasan kekalahan.

“Kendala fisik sama sekali bukan alasan kekalahan ini. Permainan saya hanya kurang bagus. Saya berusaha untuk tetap positif, tetapi tak bisa melakukannya,” kata Nadal di laman resmi ATP.

Petenis nomor 1 dunia itu mengakui kepercayaan dirinya sedang menurun dan tidak bisa bermain maksimal. Akibatnya, pergerakannya bisa dengan mudah dihalau Zverev

“Saya sangat kecewa, karena tahu tidak bisa berada dalam kondisi 100 persen. Baik dalam hal pergerakan, keyakinan dan saat memukul bola. Saya harus dalam kondisi bisa bersaing, tetapi tak bisa melakukannya,” ujarnya.

Meski begitu, petenis berusia 33 tahun itu berusaha untuk mengambil sisi positif. Dia melihat kondisinya saat ini mulai membaik dan berharap keadaan itu bisa terus berlanjut.

“Tidak ada keluhan pada kondisi fisik, dan saya tak merasakan sakit perut. Sejujurnya, itu merupakan satu-satunya hal positif. Semoga hal itu bisa berlanjut, karena saya tak bisa banyak berlatih,” tutur Nadal.

Editor : Haryo Jati Waseso

Bagikan Artikel:







Lokasi Tidak Terdeteksi

Aktifkan untuk mendapatkan berita di sekitar Anda