Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Fitriani Juara Thailand Masters 2019

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 13 Januari 2019 - 18:33:00 WIB
Kalahkan Wakil Tuan Rumah, Fitriani Juara Thailand Masters 2019
Tunggal putri Indonesia Fitriani. (Foto: JOHANNES EISELE/AFP)

BANGKOK, iNews.id – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Fitriani sukses menjuarai Thailand Masters 2019. Hasil positif tersebut didapat usai dirinya menang straight game 21-12 dan 21-14 atas wakil tuan rumah Busanan Ongbamrungphan pada partai final di Huamark Indoor Stadium, Minggu (13/1/2019) sore WIB.

Pada game pertama, atlet asal Garut itu langsung memperagakan permainan agresif yang membuat Ongbamrungphan kewalahan. Tanpa kesulitan, Fitriani menutup interval pertama dengan keunggulan jauh yaitu 11-6.

Konsistensinya berlanjut pada interval kedua. Dengan cerdik, Fitriani mengarahkan shuttlecock ke sudut lapangan yang membuat stamina Ongbamrungphan terkuras. Hasilnya, atlet 20 tahun itu dengan leluasa memenangkan game pertama.

Memasuki game kedua, dominasinya berlanjut. Namun, Ongbamrungphan tak ingin mengulangi kesalahan yang sama dan berusaha memberikan perlawanan yang sepadan. Duel sengit tak terelakkan.

Beruntung, Fitriani tetap tenang dan menutup interval pertama dengan keunggulan tipis 11-9. Berlajut ke fase berikutnya, dia berhasil meneruskan momentum dan akhirnya mengakhiri game dengan kemenangan dalam waktu 42 menit.   

Editor : Haryo Jati Waseso