Khabib Nurmagomedov: Hanya Nabi Muhammad SAW yang Layak Jadi Teladan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 10 Februari 2020 - 12:55 WIB
Khabib Nurmagomedov: Hanya Nabi Muhammad SAW yang Layak Jadi Teladan

Khabib Nurmagomedov (Foto: bloodyelbow.com)

LAS VEGAS, iNews.id – Petarung Mix Martial Art (MMA) asal Rusia Khabib Nurmagomedov menilai dirinya tidak pantas untuk menjadi panutan. Dia merasa kehormatan itu sudah menjadi milik Nabi Muhammad SAW yang sekaligus menjadi teladannya.

Nurmagomedov dikenal sebagai penganut agama Islam yang sangat taat. Dia bahkan diketahui menghindari alkohol dan juga tak bertato yang sudah jamak di kalangan petarung.

Selain itu, pria berusia 31 tahun itu juga memiliki catatan bertarung yang mengesankan, dengan rekor 28 kemenangan tanpa pernah kalah. Meski begitu, dia menganggap dirinya tak layak sebagai teladan.

“Sisi negatif terbesar yang saya temukan dengan menjadi terkenal adalah menjadi panutan. Saya tidak mau menjadi panutan. Sebagai seorang muslim, teladan saya adalah Nabi Muhammad SAW,” kata Nurmagomedov di akun Instagram miliknya.

Tidak hanya itu, Nurmagomedov merasa tidak ada satu orang pun yang layak dijadikan teladan. Dia menilai Nabi Muhammad SAW layak menjadi panutan karena juga memberikan arahan pada kehidupan secara umum, dan tidak ke satu bidang saja.

“Rasanya baik saya atau semua petarung serta selebritis secara umum tidak bisa dijadikan sebagai teladan. Saya bisa mengajarkan banyak orang bela diri, namun semua membutuhkan instruksi dan arahan pada kehidupan,” ujarnya.

Nurmagomedov saat ini tengah mempersiapkan diri mempertahankan gelarnya melawan Tony Ferguson di UFC 249 pada 18 April di Brooklyn. Jika menang, UFC berharap bisa menyusun kembali pertarungan antara Nurmagomedov dan Connor McGregor.

Editor : Abdul Haris