Khabib Nurmagomedov Punya Cara Keren untuk Kenang Almarhum sang Ayah

Reynaldi Hermawan · Rabu, 09 September 2020 - 10:31 WIB
Khabib Nurmagomedov Punya Cara Keren untuk Kenang Almarhum sang Ayah

Khabib Nurmagomedov (kanan) bersama sang ayah, Abdulmanap Nurmagomedov. (Foto: AFP)

MOSKOW, iNews.id – Juara kelas ringan UFC Khabib Nurmagomedov punya cara keren untuk mengenang almarhum ayahnya, Abdulmanap. Atlet yang dijuluki The Eagle itu berencana menggelar turnamen MMA di tanah kelahirannya Rusia.

Ayah Khabib meninggalkan dunia untuk selama-lamanya pada awal Juli lalu. Abdulmanap wafat pada usia 57 tahun akibat komplikasi yang makin parah lantaran tubuhnya juga diserang virus corona.

Abdulmanap merupakan orang yang berjasa untuk perjalanan karier Khabib. Dia juga dikenal sebagai orang yang punya andil besar untuk kemajuan MMA di Rusia. Hal tersebut yang menjadi ide awal sang putra berinisatif menggelar turnamen.

“Turnamen ini akan menjadi tahunan, kami sudah merencanakannya. Hanya tanggal yang akan berubah. Jadi setiap tahun di akhir musim panas atau di awal musim gugur kami akan mengadakan acara ini setiap tahun. Selain itu, tidak ada masalah dengan organisasi,” kata Khabib dikutip Daily Mail, Selasa (8/9/2020).

“Para pejuang ingin bertarung, promotor juga tertarik membuat acara tersebut. Kemungkinan besar karena banyak acara telah dibatalkan karena pandemi virus corona. Jadi semuanya berjalan dengan sangat baik. Saya berharap turnamen akan diadakan dengan level tinggi,” ujarnya.

Masih belum jelas tanggal pasti kompetisi ini akan berlangsung. Tapi yang pasti Fight Nights Global akan menjadi promotor dalam event yang berlangsung di Irina Viner-Usmanova Gymnastics Palace, Moskow itu. Sepupu Khabib Usman Nurmagomedov akan ambil bagian dalam acara tersebut.

Sementara Khabib hingga kini masih sibuk mempersiapkan diri jelang menghadapi Justin Gaethje pada UFC 254, 24 Oktober nanti. Duel tersebut akan memperebutkan sabuk kelas ringan yang saat ini dipegang The Eagle.

Editor : Abdul Haris