Kompetisi Digelar Lagi, Menpora: Jangan Sampai Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 17 September 2020 - 14:14 WIB
Kompetisi Digelar Lagi, Menpora: Jangan Sampai Jadi Klaster Baru Penyebaran Covid-19

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali (Foto: Kemenpora)

JAKARTA, iNews.id - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali kembali menekankan pentingnya protokol kesehatan. Dia tak mau hajatan olahraga menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Menpora telah merestui kelanjutan kompetisi sepak bola Liga 1 2020 dan Liga Bola Basket Indonesia (IBL) 2020. Dua ajang tersebut diharapkan bisa menjadi contoh yang baik untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Saat ini seperti kita ketahui bersama, kita masuk dalam masa new normal. Obat (Covid-19) belum ada, vaksin juga,” kata Menpora yang disiarkan lewat channel Youtube BNPB, Kamis (17/9/2020) siang WIB.

“Sementara kita juga harus menyiapkan kebugaran masarakat dan kembali mempersiapkan para atlet. Jangan sampai kegiatan olahraga ini menjadi klaster baru dan menbuat upaya pemerintah sia-sia,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Menpora telah menjadi saksi penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan PSSI, Perbasi, serta BNPB. Hal ini sebagai panduan bagi kedua federasi untuk menyelenggarakan kompetisi yang aman di tengah pandemi.

“Saya punya keyakinan bahwa pimpinan cabang olahraga akan memegang dan menjalankan apa yang tertuang di nota kesepahaman ini secara penuh,” ujar Menpora.

Editor : Bagusthira Evan Pratama