NBA

LeBron James Sesalkan Knicks Tak Boyong Dennis Smith Jr

Reynaldi Hermawan ยท Senin, 13 November 2017 - 20:22 WIB
LeBron James Sesalkan Knicks Tak Boyong Dennis Smith Jr

Guard Dallas Mavericks Dennis Smith Jr. (1) melayang menuju keranjang lawan pada salah satu laga NBA musim ini. (Foto: REUTERS/Jerome Miron-USA TODAY Sports)

NEW YORK, iNews.id – Pemain andalan Cleveland Cavaliers, LeBron James, mengomentari rival timnya saat ini New York Knicks. Menurutnya Knicks sudah melakukan kesalahan karena tak merekrut rookie Dallas Mavericks, Dennis Smith Jr.

Pria berpostur 203 cm itu mengatakan, seharusnya Knicks merekrut pemain berusia 18 tahun itu. Sebab dia menilai Smith Jr akan bisa lebih berkembang di tim asal New York itu. Sementara Knicks merekrut pemain asal Prancis, Frank Ntilikina.

"Knicks melewatkan calon bintang NBA, Smith bermain benar-benar bagus. Mavericks mendapatkan berlian kasar. Dia seharusnya menjadi pemain Knicks agar mendapat jam terbang yang baik,” papar James dilansir ESPN.

Meski hanya berada di posisi sembilan pada NBA Draft, Smith Jr mampu memberi bukti di atas lapangan. Dia menjadi salah satu rookie yang tampil paling menonjol sejak kompetisi NBA musim ini dimulai. Dia pun dijagokan  menjadi Rookie of The Year.

“Mavericks sangat beruntung mendapatkannya dan pastinya mereka senang Smith tidak memilih Knicks,” tambahnya.

Smith Jr memiliki rata-rata 14,8 poin dan 5,1 assists dari 11 pertandingan yang sudah dilakoni. Dalam lima pertandingan terakhir Dallas, pemain yang berposisi sebagai point guard itu mampu membuat poin di atas 15.

Pemain berpostur 188cm itu sudah jadi andalan Mavericks di musim perdananya di NBA. Beberapa kali Smith Jr dipercaya mengambil last shot. Sementara Ntilikina tak begitu banyak membuat poin untuk Knicks. Rata-rata poin yang dia dapat  di 10 laga awal hanya 4,4 dan lima assists per pertandingan.


Editor : Abdul Haris